Unggul Jumlah Pemain, Arema FC Hantam PSM Makassar 2-0

02 Oct 2019 22:41 Liga Indonesia

Arema FC meneruskan catatan sebagai tim yang tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir, menyusul kemenangan dua gol tanpa balas melawan PSM Makassar. Dua gol Singo Edan masing-masing dicetak oleh Sylvano Comvalius (64') dan Muhammad Rafli (72').

Meski bermain di kandang lawan PSM Makassar justru bermain cukup agresif di babak pertama. Beberapa kali serangan dari tim yang berjuluk Juku Eja tersebut membahayakan jala gawang Kartika Ajie.

Laga baru berjalan 3 menit, PSM Makassar mengancam melalui Raphael Maitimo, setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras dari Rizky Pellu. Sayangnya tendangan Maitimo melenceng tipis di sisi kiri gawang Arema FC.

Maitimo kembali menebar teror untuk Arema FC pada menit ke-26, tapi lagi-lagi sepakan kerasnya mampu dimentahkan oleh Kartika Ajie.

Tak ingin malu dihadapan pendukungnya Arema FC mendapatkan peluang di menit ke-44, melalui tandukan Hamka Hamzah, namun masih bisa di tepi kiper PSM Makassar.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama berakhir skor sama kuat 0-0 bertahan sampai jeda turun minum.

Memasuki babak kedua malapetaka menghampiri tim tamu PSM Makassar pada menit ke-54 menyusul kartu kuning kedua yang diterima Hashim Kipuw setelah melanggar Rifaldi Bawuo.

Unggul kuantitas pemain tak disia-siakan oleh tim Singo Edan. Kesempatan tersebut berhasil dimaksimalkan pada menit ke-64 melalui gol Sylvano Comvalius.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan tandukan Dedik Setiawan yang kemudian dikonversikan menjadi gol.

Meski unggul, Arema FC tidak mengendurkan serangan. Singo Edan terus membombardir lini pertahanan PSM Makassar.

Hasilnya pada menit ke-72, pemain pengganti Muhammad Rafli mencatatkan namanya di papan skor usai menceploskan bola ke gawang lawan, setelah memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan.

Skor dua gol tanpa balas berakhir sampai pertandingan usai. Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan buruk PSM Makassar yang mengalami kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir.

Meski meraup poin penuh, Arema FC masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 33 poin dari 20 laga yang telah dilakoni.

Sedangkan PSM Makassar berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 27 poin dari 19 laga telah mereka jalani.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini