Instagram Rihanna sempat diblokir karena mengunggah foto telanjang. (Instagram)
Instagram Rihanna sempat diblokir karena mengunggah foto telanjang. (Instagram)

Unggah Foto Sensitif, Instagram Rihanna Sempat Diblokir

Ngopibareng.id Selebriti 18 October 2020 09:45 WIB

Selebritis adalah salah satu pengguna media sosial yang aktif. Namun, beberapa di antaranya pernah merasakan blokir lantaran konten mereka melanggar aturan. Di antaranya ada Rihanna dan Kanye West.

Rihanna Unggah Foto Telanjang

Dilansir dari Ace Showbiz, Penyanyi asal Barbados ini tergolong aktif di Instagramnya. Kini akunnya memiliki jumlah follower mencapai 131 ribu. Namun persahabatannya tak selalu mulus dengan media sosial milik Mark Zuckerberg itu.

Tahun 2014 lalu, Instagram Rihanna kena blokir sesaat. Penyebabnya, Rihanna mengunggah foto dirinya sedang telanjang yang tampak dari belakang. Instagram memintanya menghapus konten, agar akunnya bisa dipakai lagi.

Tak mau meyerah, Rihanna memilih pindah ke Twitter dan mengunggah foto telanjangnya, sebagai bentuk protes atas kebijakan Instagram tentang aturan telanjang.

Namun, aksi protes ini hanya berlangsung selama enam bulan, sebelum ia kembali lagi ke Instagram, dan mengunggah berbagai foto seksi. Meski kali ini ia mengikuti aturan Instagram.

PewDiePie Bergabung dengan ISIS

Youtuber asal Swedisa PewDiePie juga merasakan blokir ala Twitter. Media sosial bikinan Jack Dorsey itu memblokir akun laki-laki bernama panjang Felix Arvid Ulf Kjellberg, setelah ia mengunggah status rencananya bergabung dengan ISIS di tahun 2016. Akunnya normal setelah beberapa jam, dan ia mencuit jika komentar itu hanyalah komedi sarkas dari cuitan akun yang tak terverifikasi di Twitter tentang "dugaan kaitannya dengan ISIS.”

Youtuber PewDiePie InstagramYoutuber PewDiePie (Instagram)

Kanye West Unggah Nomor Pribadi

Penyanyi sensasional Kanye West juga mengalami hal serupa. Akun Twitternya diblokir setelah ia mengunggah foto berisi nomor telepon bos majalah Forbes, September lalu. Twitter menghapus unggahan dan memblokir akun tersebut sambil menyatakan "Sesuai degan kebijakan informasi pribadi kami.".

Setelah 12 jam blokir, Kanye West kembali mencuit dengan guyonan, "Cuitan pertama..tanpa nomor telepon," tulisnya sambil mengunggah emoji tertawa dan menangis. (Ace)

Kanye West mengunggah nomor bos majalah Forbes InstagramKanye West mengunggah nomor bos majalah Forbes. (Instagram)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 03:07 WIB

Jangan Diam atas Kejahatan, Kata Sayidina Ali bin Abi Thalib

Islam Sehari-hari

Tindakan dan aksi-aksi anti-kemanusiaan tak dibenarkan agama apa pun

29 Nov 2020 02:30 WIB

Di Masa Pandemi Muhammadiyah Hadir Memberi Solusi, Ini Faktanya

Khazanah

Kesibukan harus dilakukan jika umat dan bangsa ingin maju

29 Nov 2020 01:42 WIB

Para Sufi Mencari Tuhan, dari Rumi hingga Hamzah Fansuri

Khazanah

Tuhan itu dekat di hati setiap mukmin

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...