Mohammad Ahsan saat melakukan selebrasi sujud syukur. (Foto: Instagram @bwf.official)

Unggah Foto Mohammad Ahsan Sujud Syukur, BWF Ucapkan Idul Fitri

Bulutangkis 24 May 2020 19:50 WIB

Federasi Bulutangkis Dunia atau The Badminton World Federation (BWF) turut merasakan suasana perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah, yang dirayakan seluruh umat muslim pada Minggu, 25 Mei 2020.

Melalui unggahan di Instagram @bwf.official, BWF memberi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri seraya mengunggah sebuah foto salah satu atlet Indonesia yang tengah melakukan selebrasi sujud syukur, yakni Mohammad Ahsan.

“Kami mengirimkan harapan hangat dan penuh cinta, damai dan kemakmuran di Hari Raya Idul Fitri. Selamat Idul Fitri,” tulis keterangan BWF pada unggahan tersebut.

Unggahan BWF tersebut pun mendapat balasan dari Ahsan yang mengisyaratkan rasa terima kasihnya. Momen ini pun membuat pecinta bulutangkis di dunia, terutamanya Indonesia ikut memenuhi kolom komentar.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan termasuk ke dalam salah satu pebulu tangkis muslim yang telah menorehkan prestasi. Bahkan pada kesempatan bertanding di lapangan, tak jarang Mohammad Ahsan menunjukkan ketaatannya dalam menjalankan aturan sebagai umat muslim.

Salah satunya seperti terlihat dalam unggahan foto BWF yang menampilkan Mohammad Ahsan tengah sujud syukur.

Dia juga sempat mendapat sorotan ketika mengenakan celana legging dan minum air sambil duduk yang merupakan salah satu ajaran umat Islam.

Ibadah umrah yang dijalani Mohammad Ahsan pada 2016 menjadi titik awal pebulutangkis segudang prestasi nasional dan internasional itu untuk berhijrah. Dia secara perlahan mulai mengubah penampilannya di lapangan.

Perubahan ini pertama kali terlihat ketika Mohammad Ahsan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Glasgow, Skotlandia pada 2017. Semula, dia mengenakan celana pendek saat bertanding, mulai menggunakan legging panjang atau celana ketat hingga menutup mata kaki.

Mohammad Ahsan juga mulai mengubah caranya minum saat jeda pertandingan. Para atlet biasanya minum sambil berdiri karena jeda waktu yang cukup singkat. Namun, Mohammad Ahsan saat itu mulai minum dengan setengah duduk. Dia juga mulai memelihara jenggot tipis di wajahnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

13 Jul 2020 06:32 WIB

Klasemen F1 2020 Dikuasai Tim Mercedes AMG Petronas

F1

Juara F1 GP Styria, Lewis Hamilton naik ke peringkat kedua.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...