Shkodran Mustafi dan Elneny diharapkan pindah sebelum penutupan bursa transfer pemain pada 2 September 2019 nanti. (Foto: Twitter/Arsenal)
Shkodran Mustafi dan Elneny diharapkan pindah sebelum penutupan bursa transfer pemain pada 2 September 2019 nanti. (Foto: Twitter/Arsenal)

Unai Emery Ingin Mustafi dan Elneny Pergi

Ngopibareng.id Liga Inggris 23 August 2019 09:41 WIB

Pelatih Arsenal membuat pernyataan mengejutkan. Pelatih Spanyol itu mengatakan, ia ingin Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny meninggalkan Emirates Stadium sebelum penutupan bursa transfer Eropa ditutup pada 2 September 2019 nanti.

Mustafi dikaitkan dengan kepindahan ke klub Ligue 1 Prancis. Sementara Elneny telah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Arsenal tanpa diminta. Keduanya diharapkan berlabuh ke klub lain agar merasakan kebahagiaan.

“Kami sekarang memiliki beberapa pemain yang mengetahui situasi mereka. Sebagai contoh, Elneny dan Mustafi tahu posisi mereka di skuat dan saya benar-benar ingin para pemain bahagia di sini, saya ingin mereka menjadi protagonis,” ujar Emery seperti dikutip dari Metro.

Namun, keinginan itu tak sejalan dengan kenyataan. Mustafi yang tak tampil maksimal di sepanjang musim lalu di setiap kesempatan yang diberikan, akhirnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Begitu pula dengan Elneny yang nyaris sepanjang musim lebih mengakrabi bench pemain.

"Tahun lalu dengan Mustafi dan Mo, ketika mereka tidak bermain mereka tidak bahagia,” ujar Emery.

“Saya berbicara dengan mereka beberapa kali tahun lalu dan di pra-musim, dan saya pikir itu positif bagi mereka jika pergi dan menandatangani (melakukan kesepakatan) dengan tim lain, di mana mereka bisa menjadi protagonis, bahagia dan melanjutkan karir mereka.”

“Mereka adalah pemain yang sangat besar, tetapi untuk satu keadaan atau lainnya, mereka akan memiliki lebih sedikit kesempatan untuk menunjukkan kapasitas mereka, atau untuk bahagia dengan kami dan menit-menit yang mereka mainkan dalam pertandingan,” papar Emery beralasan.

Pernyataan Emery tampaknya tak ingin kedua pemainnya itu tersinggung. Sebab, keduanya memang tak mampu bermain di level kompetisi seketat Premier League. Bahkan pada pramusim lalu, saat Arsenal kalah dari Barcelona, penggemar menilai Mustafi membuat kesalahan fatal dan tak layak dipertahankan.

“Tetapi mereka tahu situasinya dan sungguh, sungguh saya berharap yang terbaik bagi mereka. Dan saya pikir sekarang yang terbaik bagi mereka adalah menjadi protagonis di tim lain, untuk menandatangani dan mendapatkan tantangan lain dengan tim lain,” terang mantan nahkoda PSG dan Sevilla ini.

"Kami menghormati mereka, dan mereka berlatih bersama kami, tetapi mereka tahu situasi mereka," lanjut Emery.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Oct 2020 18:00 WIB

Sinopsis Arsenal: Aksi Penyelamatan Dua Bersaudara

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Arsenal pada malam ini.

19 Oct 2020 15:25 WIB

Meski Arsenal Kalah, Bern Leno Peringatkan City

Liga Inggris

Kiper Arsenal itu yakin di pertemuan berikutnya mereka bisa menang.

17 Oct 2020 14:02 WIB

Prediksi Arsenal vs Man City: Guardiola atau Arteta Lebih Unggul?

Liga Inggris

Kedua pelatih sama-sama saling tahu kekuatan kedua tim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...