Pelatih Arsenal, Unai Emery membantah kabar yang menyebutkan Arsenal telah resmi memboyong Nicolas Pepe dari Lille. (Foto: Twitter/@Arsenal)
Pelatih Arsenal, Unai Emery membantah kabar yang menyebutkan Arsenal telah resmi memboyong Nicolas Pepe dari Lille. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Unai Emery Bantah Nicolas Pepe Sudah Gabung Arsenal

Ngopibareng.id Liga Inggris 01 August 2019 14:43 WIB

Bos Arsenal Unai Emery mengonfirmasi kabar terbaru tentang perkembangan transfer Nicolas Pepe setelah mengalahkan Angers melalui adu penalti dalam pertandingan persahabatan pramusim terbaru mereka, Rabu 31 Juli 2019 waktu setempat.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Emery mengatakan bahwa Arsenal segera mengumumkan perekrutan keempat mereka di musim panas ini setelah menjalin kesepakatan dengan Pepe.

Pemain sayap itu sudah berada di London pada Selasa 30 Juli 2019 untuk menjalani tes medis. Kabar soal kedatangan Pepe diketahui setelah rekamannya bocor. Dalam video tersebut, eks pemain Lille itu mengenakan kemeja Arsenal.

Hanya saja, sampai saat ini penggemar Arsenal belum mendapat konfirmasi resmi dari klub bahwa transfer pemain Timnas Perancis itu telah selesai.

Ditanya seputar kabar terakhir Pepe seusai pertandingan lawan Angers. Pelatih Spanyol itu tak secara gamblang menyebutkan pemain muda Perancis itu sudah berlabuh di klubnya.

Namun ia kemudian menyatakan bahwa proses transfer tersebut tidak mungkin selesai di musim panas ini karena kesepakatan Pepe telah melewati batas terakhir rekrutmen pemain yang berlaku di Inggris.

"Dia bermain di sini, di Angers beberapa tahun yang lalu, dan kemudian di Lille," kata Emery menolak kabar soal kesepakatan penandatanganan pemain ini.

“Dia telah berkembang sebagai pemain.”

“Kami berbicara tentang banyak pemain, kami ingin memilih satu pemain yang benar-benar dapat membantu kami, memberi kami kinerja besar dan meningkatkan pasukan kami.

Hanya saja ini bertolak belakang dengan pernyataan Presiden Lille, Gerard Lopez, beberapa waktu lalu. Lopez menyebutkan Arsenal dan Lille melakukan kesepakatan transfer sebesar 73 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,24 triliun.

The Gunners hingga kini sudah mendatangkan tiga pemain baru di musim panas ini. Selain Gabriel Martinelli (Ituano), Arsenal juga sudah merekrut William Saliba (Lyon) dan Dani Ceballos (pinjaman dari Real Madrid).

Dari ketiga pemain ini, hanya William Saliba yang belum bergabung dengan Arsenal. Karena The Gunners sepakat meminjamkan sang pemainnya itu ke Lyon hingga satu tahun ke depan.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Oct 2020 18:00 WIB

Sinopsis Arsenal: Aksi Penyelamatan Dua Bersaudara

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Arsenal pada malam ini.

19 Oct 2020 15:25 WIB

Meski Arsenal Kalah, Bern Leno Peringatkan City

Liga Inggris

Kiper Arsenal itu yakin di pertemuan berikutnya mereka bisa menang.

17 Oct 2020 14:02 WIB

Prediksi Arsenal vs Man City: Guardiola atau Arteta Lebih Unggul?

Liga Inggris

Kedua pelatih sama-sama saling tahu kekuatan kedua tim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...