Upacara peletakan batu pertama pembagunan gedung At-Ta'awun di UMSurabaya oleh rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukodiono, MM. Bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Dr. Haedar Nashir, M.Si, ketua PP Muhammadiyah. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

UMSurabaya Akan Bangun Gedung Universitas Tertinggi Se-Indonesia

Pendidikan 23 April 2019 16:15 WIB

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) akan membangun gedung At-Ta'awun Tower, dengan 31 Lantai guna menunjang unit bisnis di UMSurabaya. Menandai pembagunan gedung tersebut, digelar acara 'Peletakkan Batu Pertama' oleh rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukodiono, MM. Bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Dr. Haedar Nashir, M.Si, ketua PP Muhammadiyah.

Gedung yang dibangun disamping gedung rektorat UMSurabaya ini, Jalan Raya Sutorejo Surabaya, digadang-gadang menjadi gedung universitas tertinggi se-Indonesia.

Selain menunjang unit bisnis UMSurabaya, Sukodiono mengatakan gedung At-Ta'awun juga akan memiliki fasilitas Apartement, ruang E-Sport, dan Techno-Park.

"Fasilitas ini akan dipergunakan untuk menunjang unit bisnis UMSurabaya nantinya untuk menciptakan entrepreneurs bagi Indonesia," ujar Sukadiono, Selasa, 23 April 2019.

Lebih lanjut, Sukodiono berharap dibagunnya gedung At-Ta'awun bisa menjadi penegas kemajuan akademik dan ditunjang dengan unit bisnis yang memadai bagi perkembangan UMSurabaya ke depan.

"Kami berharap dibangunnya At-Ta'awun sebagai spirit ta'awun ala al-bir wa al-taqwa, yaitu memberi dan memperkuat sebagai akhlak Islam yang utama, yang menegaskan eksistensi UMSurabaya ditengah dinamisasi perkembangan masyarakat global, sesuai harafiah nama dari At-Ta'awun itu sendiri," harap Sukodiono.

Semantara, Haedar Nashir (ketua PP Muhammadiyah) memberikan apresiasi kepada civitas kampus UMSurabaya yang terus mengembangkan pusat-pusat excellent.

"Saya harap gedung ini bukan hanya menjadi gedung tertinggi banguanannya saja, tapi juga semangatnya dalam membangun moralitas, intelektualitas dan jiwa entrepreneur," ujarnya.

Haedar Nashri menambahkan, makna dari pembagunan ini sebagai upaya membangun karya monumental sebagai warisan untuk generasi bangsa. (pita)

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Feb 2020 21:22 WIB

Peluang Bisnis Persebaya dengan Universitas Muhammadiyah

Pendidikan

UMSurabaya menjadi sponsor skuad Bajul Ijo selama 1 tahun.

12 Jul 2019 13:11 WIB

Tak Hanya Bros, Kerang juga Bisa Menghiasi Kebaya

Teknologi dan Inovasi

Di tangan mahasiswa UMSurabaya, kerang diubah menjadi manik-manik hiasan kebaya.

11 Jul 2019 15:43 WIB

Sarung Tangan Infus, Permudah Pemasangan Infus ke Pasien Anak

Teknologi dan Inovasi

Memperkecil cidera pada tangan anak saat memasang infus ada triknya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...