Umat Islam Kokoh, Negeri Takkan Goyah, Kata Kiai Nasaruddin

28 Feb 2019 03:12 Khazanah

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar mengatakan, umat Islam Indonesia memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia menegaskan, Indonesia tidak akan hancur jika umat Islamnya kuat. Sebaliknya, jika umat Islam Indonesia hancur maka Indonesia juga akan hancur.

“Selama umat Islam kokoh, Indonesia tidak bisa dihancurkan,” tegas Kiai Nasar di Kuningan Jakarta.

Padahal banyak futurolog yang memprediksikan bahwa Indonesia akan hancur menjadi negara kecil-kecil, sebagaimana yang terjadi pada negara-negara Balkan, Uni Sovyet, atau pun Yugoslavia. Namun faktanya hingga hari ini, Indonesia masih utuh.

“Kita harus waspada. Selama umat Islam kuat, Indonesia akan kuat. Tapi kalau umat Islam rapuh, itu awal dari kehancuran,” jelasnya.

Guru Besar UIN Jakarta ini menambahkan, ada pihak-pihak yang tidak suka kalau Indonesia utuh. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk membuat Indonesia pecah. Salah satunya dengan melakukan politik adu domba antar sesama umat Islam. selain itu, umat Islam juga diacak-acak agar mereka tercerai-berai.

“Ada strategi baru, umat Islam diacak-acak, diadudomba,” ucapnya.

Ia berharap, umat Islam Indonesia yang yang berpaham Ahlussunnah wal Jamaah harus terus diperkuat dan dipertahankan. Ini menjadi benteng keutuhan NKRI. (adi)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini