Iwan Setiawan resmi dipecat dari jabatan Pelatih Borneo FC. foto:ist
Iwan Setiawan resmi dipecat dari jabatan Pelatih Borneo FC. foto:ist

Ulangi Kasus Bonek, Iwan Setiawan Kembali Dipecat

Ngopibareng.id Liga Indonesia 28 March 2018 00:22 WIB

Pernah tersandung kasus menghina bonek tampaknya tidak juga membuat pelatih Iwan Setiawan jera. Kini, mantan pelatih Persebaya musim lalu itu, harus kembali kehilangan jabatan pelatih setelah dipecat oleh manajemen Borneo FC, Selasa 27 Maret 2018.

Klub berjuluk Pesut Etam mengumumkan keputusan yang mereka ambil melalui sosial media."Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai kepala di Liga 1. Terima kasih!"

Penyebab pemecatan ini tak lain karena pertikaiannya dengan suporter. Saat Borneo FC bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 25 Maret 2018, Iwan bersikap kontroversial.

Dia mendatangai suporter yang berada di tribun sambil menepuk-nepuk dada. Iwan tak terima ada desakan untuk mengganti dirinya. Alasannya, hasil imbang melawan Sriwijaya FC dianggap sudah baik.

Darah mendidih Iwan tak tertahan saat konferensi pers usai pertandingan. Saat itu, dia membuat statemen yang memerahkan telinga soporter, "Kalian tahu, Iwan Setiawan ini yang membesarkan Borneo FC. Jangan kalian mau diprovokasi orang-orang. Saya yang membesarkan Borneo. Punya otak nggak kalian?” katanya.

Kasus ini hampir serupa ketika Iwan Setiawan dipecat dari Persebaya di Liga 2 musim lalu. Saat itu, Iwan mengacungkan jari tengahnya ke aras bonek, suporter Persebaya. Manajemen Persebaya sempat masih mempertahankannya, namun akhirnya lengser juga setelah di demo bonek. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Nov 2020 19:41 WIB

Bonek Probolinggo Tanam Bakau di Pantai Permata

Jawa Timur

Tepis image pembuat onar.

16 Oct 2020 17:39 WIB

Bonek Hijrah Keberatan Nama dan Logo Dicatut Er-Ji

Liga Indonesia

Bonek Hijrah tegaskan bahwa mereka tidak ada kaitan dengan semua paslon

12 Sep 2020 09:55 WIB

Gatot Soenjoto "Boneka Tongki" Meninggal Dunia

In Memoriam

Gatot Soenjoto meninggal dunia di usia 80 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...