Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Ulah Konyol Fans Barca Ini Bikin Messi Tersenyum Lebar

Ngopibareng.id Liga Spanyol 10 November 2020 05:30 WIB

Setelah kemenangan 5-2 Barcelona atas Real Betis, ada kejadian unik yang membuat Messi tersentyum lebar. Pasalnya, ada penggemar Barcelona yang melontarkan kalimat pujian unik untuk La Pulga.

Hal itu terjadi ketika Messi hendak meninggalkan Camp Nou. Ia berjalan menuju tempat ia menempatkan mobilnya di tempat parkir stadion. Saat itu hendak memasuki mobil, ada seorang penggemar berujar,”Aku mencintai melebihi aku mencintai ayahku,” ucap seorang penggemar.

Kontan saja Messi tak kuasa menahan senyum. Sambil duduk di balik kemudi, bibirnya tersungging lebar seakan tak percaya hal itu diucapkan oleh seorang penggemar padanya.

Di pertandingan itu, Messi tampil luar biasa. Masuk di babak kedua sebagai pengganti setelah Ansu Fati mengalami cedera pada lutut kirinya, peraih Ballon d’Or itu membawa perubahan besar pada produktivitas timnya. Ini merupakan kali pertama Messi tidak menjadi starter sejak 21 September 2019.

Berperan atas gol Antoine Griezmann, Messi sendiri menghasilkan dua gol dalam kemenangan besar itu. Satu gol dicetak melalui eksekusi penalti, gol lainnya lahir dari aksi luar biasa yang ia lakukan di dalam kotak penalti Betis.

Dua gol itu semakin istimewa karena Messi sebetulnya tidak dalam kondisi fit. Hal itu diungkapkan sang pelatih, Ronald Koeman seusai pertandingan.

"Kami telah berbicara kepada Leo, yang meninggalkan pertandingan melawan Dynamo dengan ketidaknyamanan, dan tidak bermain pada posisinya sejak awal," tutur Koeman seusai pertandingan seperti dikutip dari Diario Sport.

"Dia berada di bangku cadangan kalau kami membutuhkannya. Jika fisiknya baik, dia akan bermain sejak awal," ucap Koeman menambahkan.

Terlepas dari itu, Messi lebih dari sekadar ikon klub raksasa Catalan itu. Banyak fans Barcelona yang menganggap Messi bak dewa bagi mereka. Maka tak heran, ketika sang superstar menyatakan keinginannya meninggalkan Barcelona di masa pramusim lalu, ribuan penggemar Blaugrana turun ke jalan untuk meluapkan kemarahannya kepada manajemen Barcelona.

Mereka meminta manajemen tak membiarkan Messi pergi dari timnya. Bahkan saking kesalnya, mereka menuntut Presiden  Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatannya karena dianggap gagal membuat Messi nyaman.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Jan 2021 02:24 WIB

Empat Ciri Masjid NU, Berdasarkan Alamiah Ibadah

Khazanah

Penjelasan Ustaz Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur

18 Jan 2021 22:40 WIB

Wapres Dukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Gerakan nasional donor plasma konvalesen perlu solidaritas masyarakat.

18 Jan 2021 22:30 WIB

Bahas Transfer ke Fenerbahce, Mesut Ozil Tiba di Istambul Turki

Liga Inggris

Gelandang Arsenal ini akan bermain di klub Fenerbahce.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...