Camp Nou siap jadi venue leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona versus Napoli. (Foto: fcbarcelona.com)

UEFA Akhirnya Putuskan Barcelona vs Napoli Tetap di Cam Nou

Liga Champions 30 July 2020 22:15 WIB

UEFA akhirnya mengurungkan rencana memindahkan venue laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona kontra Napoli dari Camp Nou.

Keputusan ini diambil setelah otoritas kesehatan wilayah Catalan mengirimkan surat balasan kepada UEFA yang berisikan bahwa tidak ada masalah serius dengan situasi pandemi di wilayah mereka. Sehingga pertandingan antara Barcelona lawan Napoli bisa dimainkan dengan aman.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Departemen Kesehatan Masyarakat menyatakan bahwa Barcelona adalah tujuan yang aman dan bertanggungjawab. Isi surat lainnya menyebutkan, seperti di bagian lain Eropa, wabah telah terjadi, tapi berkat pengujian yang memadai, penyebaran virus tersebut dapat dikendalikan.

Pemerintahan Catalan juga menyatakan bahwa mereka menerapkan semua protokol kesehatan guna menjamin keselamatan dan kesehatan semua yang tinggal dan akan bepergian ke Barcelona. Mereka juga menegaskan bahwa mereka akan menjalankan semua ketentuan UEFA, termasuk hanya mengizinkan 350 orang yang berada di dalam stadion di hari pertandingan.

Pemerintahan Catalan melalui Departemen Kesehatan Masyarakat Catalan juga siap melayani UEFA jika memang ada persoalan selama persiapan pertandingan. Mereka menyatakan sangat berkomitmen untuk menjaga semua yang terlibat dalam lagan nanti.

Ini juga jawaban bagi kubu Napoli yang sebelumnya mengkawatirkan situasi di Barcelona. Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, memprotes keras UEFA dengan mempertanyakan keputusan UEFA untuk menunggu keputusan pemerintah Catalan untuk menentukan lokasi pertandingan.

“Membutuhkan berapa lama untuk mengatakan bahwa kami bermain di Portugal, Jerman atau Swiss?” tanya Aurelio.

“Tampaknya di UEFA tidak ada yang tahu bagai berbisnis, dan juga dengan uang kita. Jika mereka memutuskan bahwa Liga Champions dimainkan di Portugal atau di Jerman, Kita bisa pergi ke sana. Kita tidak mengerti mengapa kita harus pergi ke kota yang dalam masalah besar,” keluh orang nomor satu di Napoli tersebut.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 06:33 WIB

Menjadikan Putra Meraih Ilmu Penuh Berkah, Ini Resepnya

Khazanah

Sesuai pesan wasiat KH Maimoen Zubair, Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...