Puncak HUT Muslimat NU, Khofifah Puji Tol Jokowi

27 Jan 2019 09:53 Nasional

Udara sejuk yang memayungi Jakarta, membuat puncak peringatan HUT ke 73 Muslimat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu 27 Januari 2019, berlangsung meriah.

Panitia menyebutkan acara ini dihadiri sekitar 100 ribu anggota Muslimat NU yang datang dari berbagai daerah, di samping tamu undangan yang lain.

Mereka lesehan di lapangan terbuka yang ditutup plastik dan sebagian lagi duduk di tribun.

Jumlah ini belum termasuk ribuan undangan di luar stadion utama GBK, yang tidak masuk karena terlambat datang.

Pintu menuju stadion tempat acara berlangsung, ditutup pukul 06.00 WIB, atau 30 menit sebelum Presiden Jokowi, tiba di tempat acara.

Sementara jalan menuju Stadion Utama GBK macet tertutup oleh bus peserta yang diparkir di badan jalan. Kendaraan dari Grogol menuju Senayan praktis tidak bisa bergerak, terpaksa harus mencari jalan yang lebih jauh.

Ketua Panitia Harlah, Yeni Wahid dalam laporannya menyebutkan acara ini dihadiri seluruh perwakilan Muslimat NU dari seluruh Indonesia.

Mereka mempunyai niat yang sama, berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara.

Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya memuji manfaat jalan tol yang dibangun oleh Presiden Jokowi.

Manfaat jalan tol ini juga dirasakan oleh muslimat. Bus yang mengangkut rombongan Muslimat dari Surabaya menuju Jakarta sekarang bisa ditempuh dalam waktu 6 jam. "Ini semua berkat kerja keras pemerintah bapak Presiden Jokowi dengan kabinetnya," kata Khofifah.

Karena itu Khofifah mengajak anggota Muslimat untuk mendoakan Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, selalu diberi kesehatan dan kedamain lahir batin.

Khofih diakhir sambutannya menyampaikan kepada presiden bahwa Muslimat NU memiliki kader dan sumber daya manusia yang hebat . (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini