Ucapan Natal Presiden Jokowi: Semoga Natal Bawa Damai di Hati

25 Dec 2018 15:30 Nasional

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat Natal 2018 bagi seluruh umat Kristiani di Indonesia. Lewat akun Instagram miliknya, @jokowi, Jokowi berharap perayaan Natal bisa membawa kedamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Kepada segenap umat Kristiani di mana pun berada, semoga perayaan Natal tahun ini membawa damai di hati kita semua," kata Jokowi, Selasa 25 Desember 2018.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia ditakdirkan memiliki banyak perbedaan mulai dari suku, bahasa hingga agama. Ayah tiga anak ini meyakini perbedaan ini bisa menjadi kekuatan bagi bangsa Indonesia.

"Indonesia ini sebuah bangsa yang besar, serupa anyaman dari lebih 17.000 pulau yang terentang di sepanjang garis khatulistiwa, penduduknya berbicara dalam lebih 1.000 bahasa daerah, dan memeluk berbagai agama semenjak dahulu hingga hari ini," tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, perbedaan di Indonesia merupakan anugerah tersendiri. Dia yakin Indonesia akan maju.

"Perbedaan itu adalah kekayaan yang mempersatukan kita, menguatkan langkah kita menuju Indonesia yang maju," sambungnya.

Jokowi sebelumnya telah menghadiri perayaan hari Natal Oikumene di Tana Toraja pada Minggu, 23 Desember lalu. Ia juga berharap agar damai terjadi di  Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dan di seluruh Indonesia. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini