Ucapan Menyetuh Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-19 Lolos Semifinal

13 Sep 2017 19:17 Timnas

Yangon:  Lolos ke semifinal Piala AFF U18 dengan perjuangan dan keringat sendiri  tentu membanggakan bagi skuad Timnas Indonesia U-19. Apalagi Indonesia tak perlu minta bantuan Vietnam untuk mengalahkan Myanmar. 

Namun Pelatih Timnas  Indra Sjafri tak mau membusungkan dada. Kemenangan Indonesia Timnas U-19 dari Brunei 8-0 dianggapnya merupakan pertolongan Tuhan,  "Saya hanya bilang ke pemain untuk cetak gol sesuai kebutuhan dan hasil ini merupakan pertolongan Tuhan, " ujarnya usai pertandingan.  

Anehnya, hasil pertandingan sesuai dengan permintaan dan doa Indra Sjafri, tidak kurang dan tidak lebih. Indonesia menang delapan gol tanpa balas, sesuai syarat minimal jika ingin lolos semifinal tanpa menunggu hasil Vietnam vs Myanmar.   

Sejak tadi malam sebelum pertandingan Indra Sjafri selalu membalas pesan pendek yang masuk ke selulernya dengan bumbu untuk minta di doakan agar Timnas diberikan jalan lolos ke semifinal.   "Terima kasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," katanya. 

Satu lagi, menurut mantan pelatih Bali United ini,  pemain juga menjalan instruksi sesuai yang diharapkan, "Sejak awal, saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru. Jangan anggap enteng  lawan, " katanya. tom