Ucapan Duka Cita untuk Ade Irawan dari Jokowi hingga Ahok

18 Jan 2020 08:29 Selebriti

Hanya berselang 11 hari sejak kepergian Ria Irawan, sang ibunda, artis senior Ade Irawan kini telah tiada. Sebagaimana diketahui, selama putrinya berjuang melawan kanker, Ade Irawan juga tak sehat.

Ade Irawan sempat dikabarkan memiliki masalah pada organ jantung dan paru-parunya. Bahkan, ia sempat beberapa kali menjalani operasi dan 'penyedotan' air yang merendam paru-parunya.

Meski demikian, Ade Irawan yang berusia 82 tahun itu tetap semangat dan mencintai dunia seni peran yang sudah mendarah daging.

Wafatnya Ade Irawan membuat semua berduka. Para pelayat tak bisa lupa jika sebelumnya mereka menginjakkan kaki ke rumah duka untuk melayat Ria Irawan pada 6 Januari lalu.

Kini, mereka harus kembali ke rumah duka untuk melayang Ade Irawan. Duka pun dirasakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebuah karangan bunga berwarna kuning dan hitam tertulis nama Jokowi dan keluarga.

Karangan bunga terus berdatangan hingga memenuhi jalan rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat, 17 Januari 2020 malam.

Tak hanya Jokowi, karangan bunga pun datang dari rekan-rekan artis, para pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat seperti mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ada juga karangan bunga datang dari mantan Kepala BIN Hendropriyono serta mantan Kepala BNN Budi Waseso.

Ade Irawan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat 17 Januari 2020, sekira pukul 14,22 WIB.

Ia meninggal akibat penyakit komplikasi jantung serta paru-paru yang diidapnya. Hal itu langsung disampaikan oleh anak Ade Irawan, Adi Bambang Irawan di rumah duka.

“Jadi, komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terkahir itu ada paru-paru juga, sudah kerendam, sama lah kejadian sepertu Ria juga,” ucap dia.

Rencananya, Ade Irawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Januari 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini