Ucapan Bela Sungkawa Raisa untuk Fansnya, Mendiang Sutopo BNPB

07 Jul 2019 13:55 Human Interest

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sebelum tutup usia sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, ia juga mengidolakan penyanyi cantik Raisa.

Kabar meninggalnya Sutopo turut menarik perhatian istri aktor Hamish Daud itu. Raisa menuliskan ucapan belasungkawa untuk Sutopo.

Para netizen pun mengunggah momen kenangan Raisa dengan Sutopo. Para netizen dan wartawan lah yang memprakarsai pertemuan Raisa dan Sutopo lewat video call dan tanda pagar (tagar) #RaisaMeetSutopo.

Beruntung, Raisa bersedia mewujudkan impian Sutopo untuk bertemu pada November 2018. Momen itu berlangsung saat Raisa meluncurkan album barunya. Sutopo tentu tak menyangka jika akan bertemu sang idola.

Dalam pertemuan itu, Sutopo menceritakan tentang kesehariannya dalam menginformasikan gempa, erupsi, tanah longsor dan lain sebagainya.

"Jadi inget Bapak Sutopo video call sama kak Yaya (sapaan Raisa)," komentar akun @nurkho***.

"Paling tidak #RaisaMeetSutopo akan dikenang oleh banyak orang, termasuk Raisa secara pribadi juga penggemar Pak Sutopo," sahut @tweet***.

Sutopo meninggal dunia saat menjalani pengobatan kanker paru-paru di Guangzhou, China. Ia didiagnosis sekitar awal Desember 2017, di tengah perjuangannya mengawal kejadian bencana di Indonesia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini