Rektor Ubaya, Ir Benny Lianto saat memberikan APD ke Pemkot Surabaya (andhi/ngopibareng)

Ubaya Sumbang APD ke Pemkot Surabaya

Surabaya 02 April 2020 13:15 WIB

Universitas Surabaya (Ubaya) memberikan sumbangan APD dan bilik aseptik ke Pemerintah Kota Surabaya. Hal tersebut diperuntukkan bagi tenaga medis yang sedang bertugas, serta warga Surabaya.

Rektor Ubaya, Ir Benny Lianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Ubaya dalam membantu pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya untuk disalurkan kepada tenaga medis Puskesmas maupun rumah sakit yang tersebar di Surabaya," kata Benny, ketika di Balai Kota Surabaya, 2 April 2020.

Benny menambahkan, beberapa bantuan berupa hand sanitizer dan bilik aseptik itu dibuat sendiri oleh dosen, mahasiswa, dan karyawan Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur Ubaya.

"Untuk biliknya sudah dilengkapi cairan antiseptik dengan formula bahan aktif dan dosis yang aman bagi kulit," imbuh Benny.

Selain memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya. Benny mengaku, pihaknya juga berencana membagikan hand sanitizer dan masker itu ke warga sekitar kampus Ubaya Tenggilis, yang berlokasi di Jalan Kali Rungkut Raya.

”Hal ini sebagai bentuk nyata kami ikut berpartisipasi membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi bantuan ini akan terus berjalan, tidak hanya berhenti sampai sini,"  ucapnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berterima kasih atas banyaknya bantuan yang datang dari berbagai pihak yang bertujuan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kejadian ini membuat kita peduli pada orang lain, saling membantu dan bekerja sama. Terima kasih semuanya, Tuhan yang akan membalasnya," kata Risma.

Sumbangan tersebut antara lain, masker 20 box, sarung tangan steril 172 box, hazmat suit 100 unit, boots 50 pasang, kaca mata pelindung 300 unit, cairan antiseptik 400 liter, cairan disinfektan 100 liter, face shild mask 50 unit, serta dua bilik seterilisasi.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...