Bundaran Tugu Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur (Foto: Istimewa)

UB Terima 4.300 Mahasiswa Jalur SNMPTN 2020

Pojok Unibraw 08 April 2020 14:08 WIB

Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur menerima sebanyak 4.300 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020.

Sebanyak 4.300 mahasiswa baru tersebut ialah mereka yang lolos seleksi dan diterima 77 program studi termasuk dua program studi baru milik UB yakni Ilmu Kehutanan dan Aktuaria.

Adapun prodi yang paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa baru yaitu dari kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) di mana Prodi Kedokteran dengan pendaftar terbanyak sebesar 1.646 orang dengan kuota masuk sebanyak 75 mahasiswa.

Untuk kelompok Sosial dan Hukum, Prodi Manajemen menjadi peminat terbanyak sebesar 1.653 orang dengan kuota mahasiswa sebanyak 96 orang.

"Bagi yang belum diterima, jagan berkecil hati. Masih ada UTBK dan jalur mandiri," terang Rektor UB, Nuhfil Hanani pada Rabu 8 April 2020.

Nuhfil berpesan kepada mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN di UB agar segera daftar ulang sesuai jadwal dan tidak mengundurkan diri.

Dalam melakukan proses daftar ulang bagi para calon mahasiswa baru, UB memberikan kemudahan dalam proses administrasi.

“Komitmen UB mempermudah proses daftar ulang SNMPTN misalnya tidak lagi harus tes kesehatan di awal, tidak ada lagi mencari berkas yang harus dilegalisir sekolah," ujar Wakil Rektor I UB, Aulani'am.

Kemudahan tersebut diberikan UB sebagai bentuk untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, kepada para calon mahasiswa baru. Maka dari itu, UB meminimalisir para calon mahasiswa baru untuk mengurus administrasi yang bisa mengundang keramaian.

UB sendiri menjadi kampus dengan pendaftar terbanyak se-Indonesia dengan jumlah pendaftar sebesar 30.932 orang. Juga menjadi kampus yang menerima mahasiswa baru terbanyak pada tahun ini dengan jumlah sebesar 4.300 orang.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 20:35 WIB

Camat Tambaksari Manfaatkan Pendopo Kantor untuk Sekolah Daring

Surabaya

Fasilitas wifi untuk warga yang mengaku kesulitan saat sekolah daring.

06 Aug 2020 20:24 WIB

Mesum di Taman, Guru TK Digerebek Satpol PP

Jawa Timur

Kasus mesum ini terkuak atas laporan warga.

06 Aug 2020 20:10 WIB

Polresta Malang Fokus Pendisiplinan Masker Selama 2 Minggu

Jawa Timur

Disiplin masker untuk cegah penularan Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...