UB Dipilih Jadi Tuan Rumah BI Goes to Campus

08 Nov 2018 23:38 Pendidikan

Universitas Brawijaya (UB) menjadi salah satu dari empat kampus yang dipilih Bank Indonesia (BI) menjadi tuan rumah acara edukasi publik terkait penerapan ekonomi digital bertajuk BI Goes to Campus.

UB dipilih bersama tiga kampus ternama yakni Universitas Sriwijaya, Palembang (15 November); Universitas Patimura, Ambon (22 November); dan Institut Teknologi Bandung, Bandung (28 November).

Direktur Dapartemen Komunikasi BI, Arbonas Hutabarat mengatakan acara BI Goes to Campus diadakan di UB karena berdasarkan data statistik Kota Malang memiliki jumlah mahasiswa yang besar.

"Ada sekitar 250 ribu mahasiswa disini. Ini menjadikan suatu segmen untuk komunikasi kami yang besar," katanya disela-sela acara BI Goes to Campus di Gedung Samantha Krida UB, Kamis 8 November 2018.

Disamping itu, Arbonas menyebutkan bahwa banyak.tokoh-tokoh besar di Indonesia yang lahir dari UB. Dia juga menambahkan, UB adalah kampus yang dinamis dan antusias mahasiswanya begitu tinggi.

"Acara di UB ini adalah yang pertama dari empat kota, Palembang, Ambon dan Bandung. Harapan kami pelaksanaan ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaksanaan di tiga kota lain," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UB, Dr Arief Prayitno mengatakan acara BI Goes to Campus adalah sebuah program yang sangat bagus bagi insan akademik khususnya mahasiswa.

"Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa akan sukses. Saya yakin mahasiswa nanti akan berjubel diluar mendesak masuk pada akhir acara," pungkasnya.

BI Goes to Campus ini adalah gelaran di tahun kelima. Tahun ini gelaran tersebut mengusung tema Ekonomi Digital dan Perlindungan Konsumen. Disini, BI mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penerapan ekonomi digital seiring berkembangnya teknologi dan komunikasi secara digital.

Ada sejumlah narasumber yang hadir dalam acara ini. Antara lain, Direktur Departemen Komunikasi BI, Arbonas Hutabarat; anggota DPR RI, Andreas Eddy Susetyo dan Pemred Metro Tv, Don Bosco. (umr)

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini