Ustadz Abdul Somad (UAS). (Foto: Instagram)
Ustadz Abdul Somad (UAS). (Foto: Instagram)

UAS Menikah Usia 31 Tahun Tanpa Pacaran

Ngopibareng.id Gosip Artis 04 December 2019 23:10 WIB

Tak banyak orang yang tahu kehidupan rumah tangga Ustadz Abdul Somad (UAS). Namun, sebenarnya UAS dalam beberapa kali kesempatan sempat mengukapkan tentang sisi romantisme-nya sebagai seorang suami.

Pada sebuah kesempatan tausiah, UAS mengaku termasuk pria yang terlambat menikah. Ia melepas status lanjang pada 2008. Kala itu, usia UAS menginjak 31 tahun.

Sosok perempuan istrinya digambarkan sebagai sosok wanita yang taat. Belakangan, publik mengetahui ia bernama Mellya Juniarti. Namanya tercantum dalam perkara talak cerai yang didaftarkan kuasa hukum UAS di Pengadilan Agama (PA) Bangkinang.

Menurut cerita UAS, sang istri memangilnya dengan sebutan 'Abang'. Sementara ia memanggil istrinya dengan panggilan 'Adinda'.

Sebelum menikah, UAS dan istrinya tak saling kenal. Selama sekolah UAS mengaku tak pernah dekat dengan perempuan apalagi pacaran.

"Waktu sekolah di mesir jarak antara asrama pria dan wanita 15 kilometer," kisah UAS.
Saat pulang ke Indonesia, suatu waktu UAS ceramah di masjid. Imam masjid tersebut sempat bertanya apakah UAS sudah menikah atau belum.

Saat mengatahui UAS belum menikah imam masjid tersebut kemudian menawarkan diri untuk menjadi 'mak combalang'. "Boleh, tapi kasih ketemu dulu dengan ibu saya," kata UAS.

Ia lantas mengajukan dua syarat sebelum menikahi wanita tersebut. “Syarat pertama itu restu ibu," tegasnya.

Seperti diketahui, ibunda UAS bernama Rohana telah meninggal dunia di Pekanbaru, pada 18 Maret 2019.

Sebelum meminang, UAS mengejutkan calon istrinya itu dengan menyebutnya akan jadi wanita kedua. "Sudikah kamu menikah denganku, nanti kau jadi yang kedua, emakku kan yang pertama," demikian kata-kata UAS.

Syarat kedua, UAS menyebut jika kelak jadi istrinya ia harus siap sering ditinggal. "Dia mesti tahu saya adalah ustadz yang tidak memiliki jam kerja, tengah malam ada orang mau sakaratul maut dia panggil saya.

Ada orang anaknya sakit, dia panggil saya, sehingga jika dia buat jam kerja dia akan tersiksa. Alhamdulillah, dia menyanggupi semua itu dan akhirnya saya nikahi,” ungkap UAS.

Setelah bersedia dengan syarat itu mereka pun menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki diberi nama Mesian Haziq Abdillah.

Namun sayang, setelah 11 tahun berumah tangga, UAS menalak cerai istrinya. Diam-diam UAS mendaftarkan permohonan talak cerai sejak 12 Juli 2019. Dan, manjelis hakim menjatuhkan amar putusannya pada Rabu, 3 Desember lalu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

19 Sep 2020 11:45 WIB

Tim SAR Evakuasi Kru Helikopter PT NUH dari Pedalaman Paniai

Timur Indonesia

Para kru helikopter ditemukan selamat.

08 Sep 2020 07:40 WIB

"Slip of Tounge" Memanaskan Situasi

As’ad Said Ali

Jangan memberi pernyataan seolah-olah tak ada masalah besar

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...