Bungkusan besar uang Rp 30 Miliar yang ikut tenggelam bersama KM Maju Lestari. Sempat dikabarkan ikut tenggelam, tapi kemudian berhasil diselamatkan. (Foto: Istimewa)

Uang Rp 30 Miliar Berhasil Diselamatkan

Nasional 04 July 2018 11:01 WIB

Total uang Rp 30 miliar yang dikabarkan ikut tenggelam bersama Kapal Motor Lestari Maju ternyata berhasil diselamatkan. Kondisinya masih utuh dalam bungkusan. Informasi ini dibenarkan oleh oleh Pimpinan Treasury Bank Sulselbar, Irma Yanti Sultan.

"Sudah berhasil diamankan sejak jam 11 malam kemarin ketika air sedang surut," kata Irma, Rabu 4 Juli seperti dikutip media.

 

Irma menambahkan, selain kondisi staf dan pihak keamanan dana Bank Sulselbar yang dipastikan selamat, pengiriman gaji untuk para ASN Kabupaten Kepulauan Selayar dipastikan tidak terganggu karena dana tersebut telah diasuransikan. Jadi jadwal penggajian tetap sesuai rencanana yaitu hari ini.

"Bahkan kalau dalam kondisi buruk, sudah kita asuransikan. Dana sekarang aman, malam tadi kita ambil dengan sekoci," jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Humas Bank Sulselbar, Rahmat. Ia menjelaskan, para ASN di Kabupaten Selayar bisa mengambil gajinya sesuai jam kerja kantor Bank Sulselbar hari ini.

"Semua sudah bisa ambil gaji hari ini mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore," ujar Rahmat, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

 

Diketahui, kapal yang mengangkut kendaraan dan penumpang itu tenggelam di antara Pulau Pasi dan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar. Kapal itu berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba, pada pukul 10.00 WITA. Kemudian pada pukul 14.30 WITA, kapal yang memuat ratusan penumpang serta kendaraan itu mengalami masalah berupa kebocoran hingga memakan total korban sementara berjumlah 33 orang. (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 12:06 WIB

Pencarian Bintang Film Naya Rivera Fokus di Kedalaman Danau

Internasional

Bintang seri 'Glee' itu tenggelam di Danau Piru, California, Rabu lalu.

23 Jun 2020 16:34 WIB

Warga Tenggelam di Pulau Merah Ditemukan di Pantai Mustika

Nasional

Warga tenggelam di Pulau Merah ditemukan di Pantai Mustika.

21 Jun 2020 14:29 WIB

Google Maps Rekam Bangkai Kapal Tenggelam di Pantai Cibangban

Teknologi dan Inovasi

Koordinatnya ditemukan di -6.972730, 106.427287

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...