Error jadi trending gara-gara Twitter gangguan. (Ilustrasi/unsplash.com)
Error jadi trending gara-gara Twitter gangguan. (Ilustrasi/unsplash.com)

Twitter Sempat Gangguan, Error Jadi Trending

Ngopibareng.id Aplikasi 16 October 2020 11:35 WIB

Kata Error jadi trending topik di Twitter. Pada Jumat, 16 Oktober, 2020, percakapan ini telah digunakan hingga 137 ribu kali. Percakapan dipicu layanan Twitter yang sempat bermasalah, pada Kamis 15 Oktober lalu.

Pantauan Ngopibareng.id, kata Error masih dicuitkan hingga 40 menit lalu. Akun @Relyyou** mengaitkan Twitter dengan masalah lain. "Kalau masih sayang, buang rasa gengsinya. Cukup Twitter yang error, pikiran dan hati kamu jangan," cuitnya.

Sedangkan akun lainnya malah mempertanyakan Whatsapp. Lantaran akun percakapan miliknya sepi sepanjang hari dan seluruh teman di percakapan tak memiliki foto profil. "WA sedang tidak error kan?wakaka," cuit akun @Ayunur** sambil mengunggah tangkapan layar percakapan WA nya.

Gangguan yang dialami Twitter hanya berlangsung beberapa jam. Dilansir dari Reuters, Twitter mengaku jika gangguan muncul akibat perubahan dalam sistem internal mereka. Layanan normal Kembali, tak lebih dari dua jam.

Perusahaan menjamin jika website status.twitterstat.us akan normal dalam hitungan jam dan mereka juga tidak mendapati adanya serangan atau peretasan.

Hasil penelusuran dari Downdetector.com menunjukkan jika lebih dari 55 ribu pengguna Twitter terdampak masalah sesaat tersebut.

Sebelumnya, pada Juli, Twitter telah melaporkan penyusupan di mana pembajak masuk ke sistem internal mereka untuk membajak sejumlah akun milik tokoh penting, seperti akun milik Joe Biden, dan bintang TV Kim Kadarshian. Peretas menggunakannya untuk memasarkan mata uang digital. (Rtr)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 00:29 WIB

105 Orang Tewas Akibat Banjir di Vietnam

Internasional

Lima juga orang terdampak.

20 Oct 2020 23:48 WIB

Tak Ada Lagi Zona Merah, 50 Persen Daerah di Jatim Zona Kuning

Jawa Timur

Satgas Covid-19 mencatat 50 persen daerah di Jatim berada di Zona Kuning.

20 Oct 2020 23:30 WIB

Jateng Gelar UKM Virtual Expo

Nusantara

Pameran virtual digelar di tengah pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...