Twitter Sediakan Menu Promosi Iklan di Setiap Cuitan

01 Aug 2017 12:09 Inovasi

Twitter, saat ini tengah menguji cara iklan baru. Yakni dengan cara penggunanya bisa mempromosikan akun dan cuitan mereka dengan membayar biaya bulanan. Berbeda dengan Twitter Ads, pengguna tak perlu mengatur optimasi untuk iklan mereka. 

"Twitter yang akan melakukan pekerjaan berat...promosi cuitan akan berjalan otomatis," jelas Twitter dalam laman situsnya.

Selain itu, mereka juga akan memberikan laporan mengenai performa akun pengguna. Layanan ini dikenakan biaya US$99 per bulan atau setara Rp130 ribuan.

‘Private beta program’ akan tersedia secara gratis untuk bulan pertama. Orang yang tidak mengikuti pengguna juga akan bisa melihat cuitan pengguna di lini masanya.

Juru bicara Twitter mengatakan program ini diperuntukkan bagi pebisnis kecil dan menengah yang tidak memiliki cukup banyak keahlian dan bandwidth untuk menjalankan pengiklanan atau kampanye pemasaran sendiri. 

Kabar mengenai uji coba ini keluar setelah Twitter melaporkan hasil kuartal kedua 2017 stagnan dan jatuhnya saham Twitter. Selain itu, pendapatan dari iklan juga menurun. (trs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini