Wajah Marisa Putri Sekar Ayu Santosa mengaplikasikan Twiggy makeup look. (Foto: Istimewa)

Twiggy Makeup Look Tampil Cantik Era 60-an

ngopiCANTIK 02 January 2020 16:29 WIB

Eyeshadow warna neon dan lipstik merah merona diprediksi jadi tren tahun ini oleh sejumlah Makeup Artist (MUA) baik di dalam dan luar negeri. Salah satu MUA asal Surabaya, yakni Marisa Putri Sekar Ayu Santosa menyebut, tren makeup di tahun 2020 akan bergeser ke makeup era 60-an. Sebelumnya, makeup era 80-an booming di tahun 2019 lalu.

"Pergeseran tren makeup bisa dilihat dari tren film Hollywood. Di akhir 2019 banyak yang mengadapsi film tahun 60-an. Nah, makeupnya pasti menyesuaikan tahun 60-an juga, makeup ini yang banyak diadopsi oleh beberapa MUA di luar dan di dalam negeri," kata wanita yang akrab disapa Marisa ini.

Agar tetap bisa mengikuti tren makeup 60-an dengan trendy. Marisa merekomendasikan Twiggy Makeup Look.

"Twiggy Makeup Look ini terinspirasi dari salah satu model asal Inggris yang pada tahun 60-an makeupnya banyak digemari," ujar perempuan 28 tahun ini.

Marisa saat mengaplikasikan blush on untuk menyempurnakan Twiggy Makeup Look Foto IstimewaMarisa saat mengaplikasikan blush on untuk menyempurnakan Twiggy Makeup Look. (Foto: Istimewa)

Marisa menyampaikan, Twiggy Makeup Look ini akan fokus di area mata dengan memadukan dua warna menyala eyeshadow warna neon, seperti biru dan orange. Selain dua warna ini, menurut Marisa, bisa juga memadukan warna biru dan kuning.

"Pengaplikasian eyeshadow pun dibuat lebih dramatis dengan ditarik sedikit melewati kelopak mata," jelasnya.

Selain eyeshadow, ciri khas dari Twiggy Makeup Look ini, menurut Marisa ialah eyeliner yang digunakan di garis kelopak mata untuk memberi kesan lipatan mata.

"Jadi dulu awal-awal sebelum ada selotip mata untuk membuat lipatan. Twiggy memperkenalkan cara ini untuk membuat lipatan di kelopak mata," ungkapnya.

Untuk blush on, Marisa memilih warna pink agar memberi kesan fresh di wajah. Pengaplikasian blush on pun kali ini tidak tepat dibawah mata tapi sedikit turun ke tulang pipi.

"Sementara untuk alis masih bertahan di alis yang kelihatan bervolume," imbuhnya.

Terakhir untuk lipstik, Marisa mengatakan, Twiggy Makeup Look ini cocok dengan lipstik yang glosy. Sebab di tahun 60-an dulu juga tren dengan lipstik yang glosy bukan mate seperti saat ini.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 00:19 WIB

PSSI Tunggu Kepastian Bantuan Finansial dari FIFA

Dunia

Saat ini PSSI terus berkomunikasi dengan feredasi sepak bola negara lain

05 Apr 2020 00:13 WIB

Cegah Sebaran Corona, Kompetisi LIDA 2020 Berhenti Tayang

Ngopitainment

Indosiar putuskan menghentikan sementara kompetisi LIDA 2020.

04 Apr 2020 23:59 WIB

Dorna Sport Kucurkan Dana Bantuan untuk Enam Tim Independen

MotoGP

Dengan dana tersebut, Dorna berharap tim itu tetap sehat secara finansial

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.