Tutorial Make Up Party Look untuk Pagi dan Malam

27 Jan 2019 18:48 ngopiCANTIK

Awal tahun seperti ini pasti banyak acara atau pesta bukan? Entah itu pagi atau malam hari. Bingung mau makeup apa agar terlihat tetap cantik dan segar?

Wardah makeup Surabaya memberikan tutorial makeup party look, yang bisa anda coba aplikasikan pada wajah saat menghadiri acara.

Paling utama yang harus dipastikan sebelum makeup adalah wajah bersih dari kotoran atau makeup sebelumnya.

Lalu pakailah pelembab untuk membuat wajah segar dan lembab. Caranya menepuk-nepuk halus keseluruh wajah dengan arah ke atas, agar kulit wajah tidak kendor dikemudian hari.

Selanjutnya, pakai foundation yang disesuaikan dengan warna kulit. Yang perlu diperhatikan, jangan aplikasikan foundation keseluruh wajah, melainkan step by step pada wajah lalu diratakan.

"Jangan balurkan keseluruh wajah dulu, tapi step by step kalau mau ke dagu ya dagu dulu, karena fondation cepat kering kalau diberikan dulu baru diratakan, nanti akan cepat kering di wajah," tutur Ade Paraswari, beauty promotor Wardah Surabaya sekaligus make up artis party look.

Ade Paraswari saat mengaplikasikan make up pada model FotoPitangopibarengid
Ade Paraswari saat mengaplikasikan make up pada model. (Foto:Pita/ngopibareng.id)

Langkah selanjutnya, kunci fondation dengan bedak dan ratakan keseluruh wajah. Sedikit tips untuk meratakan bedak, lihatlah di kaca kalau masih ada bagian wajah yang mengkilat itu menandakan bedak anda belum merata. 

Menuju pada bagian alis. Buat tiga titik utama untuk membingkai alis, dimulai dari cuping hidung bagian dalam sejajarkan dengan pangkal alis (sudut mata bagin dalam), cuping hidung bagian dalam disejarkan bola mata dan bertemu dengan tulang alis.

Terakhir cuping hidung bagian luar sampai di ujung alis. Bila sudah ada tiga garis utama ini bingkai dan isi alis dengan aksiran tipis-tipis.

Untuk warna alis, anda dapat memilih warna coklat, karena coklat adalah warna alis yang paling netral dan cocok untuk semua bentuk alis.

Langkah selanjutnya yaitu eyeshadow. Makeup party look yang ditonjolkan adalah bagian mata. "Pilihlah eyeshadow dengan warna-warna yang sedikit mencolok seperti gold (emas), merah fanta, coklat ataupun hitam," kata Ade Paraswari.

Dalam tutorial kali ini, Ade Paraswari memilih warna gold dan merah fanta untuk diaplikasikan. Warna gold untuk sudut mata bagian dalam sampai membentuk huruf V,  sedangkan warna merah fanta untuk kelopak mata," sambungnya.

Kemudian, untuk eyeliner dan maskara. Eyeliner bisa dengan sedikit garis yang memanjang  sampai melebihi garis mata. "Untuk maskara diluruhkan dulu kotoranya dari atas ke bawah dengan aplikator maskaranya, lalu baru dari bawah keatas dengan cara zig zag agar maskara tidak mengumpal dan tidak menyebabkan bulu mata rontok," kata Ade Paraswari.

Yang tak kalah penting, dalam party look ini ialah blush on untuk pipi. Ada dua macam cara yang dapat dipilih sesuai bentuk pipi. "Pipi cubby (tembem) dan ingin ditiruskan aplikasikan blush on dari cuping telinga ke cuping hidung. Sebaliknya pipi tirus ingin terlihat cubby, aplikasikan blush on dari cuping telinga diarahkan ke sudut bibir. Gunakan warna peach atau pink agar terlihat lebih cantik," terang Ade Paraswari. 

 

Terakhir lipstik, untuk warna lipstik bisa menggunakan dua warna menyesuaikan warna eyeshadow. Jika warna eyeshadow sudah terang gunakan lipstik warna nude. Begitu pula sebaliknya, tambahkan lip gloss agar bibir terlihat berkilau.

 

Agar wajah anda terlihat berkilau, berikan sedikit sentuhan highlighteer di tulang pipi menggunakan warna peach. 

 

Nah, itu tadi langkah-langkah untuk party look yang bisa anda gunakan di acara pernikahan, resmi maupun pesta santai dengan teman. Selamat mencoba ya ladies. (pts)

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini