Tutorial Bronzy Make Up Look, Ala LA Girl

14 Jan 2019 00:30 ngopiCANTIK

Untuk menyambut awal tahun, produk kosmetik asal Amerika LA Girl mengelar acara beauty class yang bertema "Bronzy Make Up Look"

Janty, MUA Squad LA Girl mengatakan, alasan memilih bronzy make up look, karena look ini masih akan bertahan di tahun 2019 selain look make up glowing.

"Look ini masih sangat digemari di tahun ini, karena cocok di segala acara maupun untuk kesehariannya," ujar Janty saat ditemui ngopibareng.id di Hacienda Mexican, Tunjungan Plasa 6, Surabaya, Minggu, 13 Januari 2019. 

Menurut Janty, bronzy make up look memiliki ciri khas pada warna yang dipakai, yaitu warna coklat sebagai dominasi dari look make up yang dipakai.

"Bronzy make up look hanya main diwarna saja untuk mengelapkan kulit, dan look ini cocok untuk jenis kulit putih maupun sawo matang khas kulit wanita Indonesia," kata wanita asal Yogyakarta ini.

Seperti apa tahap dalam mengaplikasikan Bronzy Make Up Look? Janty menuturkan, sebelum memulai make up pastikan wajah anda bersih dari debu maupun kotoran yang menempel. Membersihkannya bisa menggunakan milk cleanser (Susu Pembersih) atau sejenisnya.

Kemudian baru mulai aplikasikan primer (alas make up), untuk melindungi wajah dari foundation yang akan digunakan.

"Dan juga agar make up tahan lama dan tidak gampang pecah atau menimbulkan garis di wajah," kata Janty

Kemudian, pakailah Foundation pada seluruh area wajah secara merata dengan cara menepuk-nepuk halus dengan spons.

Untuk meratakan Foundation, kata Janty, diratakan pada setiap bagian wajah, bukan langsung mengoleskannya ke seluruh wajah melainkan bertahap pada setiap bagian wajah.

Hasil bronzy make up look pada model
Hasil bronzy make up look pada model

Selanjutnya dengan menaburi bedak ke seluruh wajah dengan kuas make up yaitu contouring wajah. Ada tiga bagian yang dicontouring dengan fungsi berbeda-beda yaitu pipi untuk menonjolkan tulang pipi, hidung untuk memancungkan dan dahi untuk memberi kesan dahi kecil. 

"Caranya, dengan menarik garis dari ujung bagian wajah tersebut semakin turun garisnya semakin samar, lalu diratakan secara perlahan ke bawah. Hal ini dilakukan untuk memunculkan transisi pada wajah tersebut," katanya. 

Lanjut Janty, masuk pada membuatan alis. Pada bronzy make up look hampir sama dengan make pada umumnya. Hanya saja jangan membuat garis alis terlalu turun dari garis pangkal alis. 

"Karena itu akan memunculkan mimik wajah sedih, kalau alisnya turun jadi sejajar saja," katanya. 

Setelah itu, pada bagian eyeshadow, kata Janty, bisa memakai tiga warna coklat, yakni coklat nude untuk bagian kris (di luar kelopak mata), coklat gelap untuk bagian ujung kelopak mata dan coklat shimmer untuk tengah kelopak mata. 

"Di sini ciri khas bronzy look selain dicontouring, semua warnanya didominasi coklat," katanya. 

Untuk pemakaian maskara dan eyeliner, Janty mengungkapkan caranya hampir sama seperti make up biasa. Untuk eyeliner tidak harus garis lurus tapi juga bisa menambahkan wing liner

Lalu, dilanjutkan dengan memberikan sentuhan blush on berwarna peach atau warna yang kalem. Pemilihan warna ini juga berlaku pada lipstik.

"Untuk lipstik juga pilih warna nude, pink nude, coklat nude atau warna kalem tapi cenderung gelap, agar semakin terlihat bronzy look-nya," ujarnya. 

Terakhir, usap bagian wajah dengan brush make up untuk membuang sisa-sisa make up. Agar lebih bagus dan menarik bisa menambahkan bulu mata. (pts)

Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini