Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan paslon Machfud Arifin-Mujiaman dalam rapat di Hotel Oakwood, Surabaya, Kamis 26 November 2020. (Foto: MA Center)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan paslon Machfud Arifin-Mujiaman dalam rapat di Hotel Oakwood, Surabaya, Kamis 26 November 2020. (Foto: MA Center)

Turun Gunung, AHY: Tidak Ada Agenda Lain Selain Menangkan MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 26 November 2020 12:50 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, turun langsung ke Surabaya untuk menyiapkan mesin partainya dalam menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya, yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa AHY bertemu langsung dengan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya yang diusung yakni Machfud Arifin-Mujiaman.

AHY menilai, Pilwali Surabaya menjadi salah satu perhatian penting karena menjadi barometer ekonomi, barometer pembangunan, barometer sosial budaya, dan sebagainya, tak hanya untuk Surabaya dan Jawa Timur, tapi juga Indonesia.

“Jadi tentu Surabaya lima tahun ke depan harus dipimpin orang yang berpengalaman, orang cakap, orang yang memiliki ketegasan dalam kepemimpinan tapi juga humanis yang egaliter menanyakan apa yang diinginkan rakyat,” ujar AHY dalam pertemuan di Hotel Oakwood, Surabaya, Kamis 26 November 2020.

Semua kriteria itu, aku mantan anggota TNI itu, ada pada pasangan MAJU yang kenyang akan pengalaman. Machfud Arifin tak diragukan mampu menjaga kondusifitas karena pengalaman sebagai tiga kali menjabat Kapolda.

“Itu semua membuktikan, bahwa Pak MA memiliki pengalaman kepemimpinan, dan juga penguasaan teritorial, yang sangat baik, bisa diaplikasikan untuk membangun Kota Surabaya,” katanya.

Tak hanya Machfud, Mujiaman juga kenyang akan pengalaman di bidang birokrasi sebagai mantan Direktur Utama PDAM Surya Sembada.

AHY berharap, ketika nanti terpilih MAJU dapat membuat gebrakan dan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Pahlawan yang lebih sejahtera.

Di sisi lain, ia meminta kepada seluruh kader partai untuk bergerak lebih masif melakukan sosialisasi paslon MAJU kepada masyarakat. Apalagi, waktu yang ada sudah semakin mepet.

“Saya harap kita semua kompak tidak ada agenda lain selain menangkan paslon ini,” tegasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...