Turis Rusia Sehat, Langsung Bertolak ke Bali

18 Nov 2018 17:50 Jawa Timur

Apa kabar Boris Osmanov, turis Rusia berusia 45 tahun yang sempat tidur di makam umum? Setelah empat hari dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, pria yang berprofesi sebagai sekuriti malam (waker) itu akhirnya sembuh dari penyakit diare.

"Begitu sehat, langsung bertolak ke Bali, Sabtu malam. Minggu  pagi, Boris mengabarkan sudah sampai di Denpasar, Bali," ujar Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Minggu, 18 November 2018.

Alfian juga mengaku bersyukur, bisa menolong warga negara asing yang telantar di Probolinggo.

Meski "hanya" terkena diare tetapi karena akut, Boris terpaksa harus berbaring di ranjang RSUD di Jalan Pandjaitan, Kota Probolinggo selama empat hari. Pemicu ia terserang diare diduga karena menenggak air keran di Probolinggo menjelang berangkat ke Gunung Bromo.

"Kami memang menginginkan Boris dirawat sampai sembuh total sebelum melanjutkan wisatanya ke Bali," ujar Kapolresta.

Boris Osmanov tiba di Denpasar Bali Minggu 18 November 2018 Foto IksanNgopibarengid
Boris Osmanov tiba di Denpasar, Bali, Minggu, 18 November 2018. (Foto: Iksan/Ngopibareng.id)

Dan Sabtu malam, 17 November 2018, pihak RSUD menyatakan Boris benar-benar sembuh.

Akhirnya, Polresta memesankan tiket travel Probolinggo-Bali bagi Boris. Sabtu malam itu juga Boris berpamitan ke jajaran Polresta Probolinggo, sebelum bertolak ke Bali.

"Karena sudah sembuh total, Boris kami persilakan melanjutkan wisatanya ke Bali," ujar Wakapolresta, Kompol Imam Pauji, yang malam itu melepas Boris.

Boris pun mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polresta Probolinggo. Pria berambut pirang itu menyempatkan berfoto bersama Kapolresta dan jajaran Polresta.

 

Dari Bali, Boris mengaku, akan melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru, Riau. Selanjutnya ia akan terbang ke Kualalumpur, Malaysia. Barulah dari Malaysia ia akan terbang ke Rusia. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini