Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid bersama para pendeta serta keluarga korban ketika mengunjungi Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya, Jumat (8 Juni 2018).

Tunjukan Rasa Solidaritas, Sinta Nuriyah Kunjungi Para Korban Bom Surabaya

08 Jun 2018 15:34

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Istri mantan Presiden ke-4 Republik Indonesia, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengunjungi bekas lokasi ledakan bom Gereja Santa Maria Tak Bercela (GSMTB) yang berlokasi di Jalan Ngagel Surabaya, Jumat, 8 Juni 2018. Dengan ditemani perwakilan GSMTB, pengurus GKI, pengurus gereja Pantekosta, dan korban, kunjungan Sinta kali ini dalam rangka menunjukkan rasa solidaritasnya.

Dalam kunjungan itu, Sinta tak hanya mendengarkan cerita dari pengurus gereja serta korban ledakan, ia juga memberikan bentuk kepeduliannya dan menunjukkan rasa empatinya terhadap semua pihak yang terdampak aksi teror bom yang terjadi 13 Mei 2018 lalu.

"Saya rasa tidak hanya gereja ini yang berduka tapi kita semua merasakan kedukaan yang sama atas terjadinya musibah seperti ini," ujarnya.

Dalam menyampaikan rasa dukanya itu, Sinta juga berharap agar para korban ledakan yang telah meninggal dapat diterima di sisi-Nya. "Juga keluarganya semoga diberikan kekuatan dan ketabahan agar imannya kuat," pungkasnya. (amm)