La Liga 2019-2020Tumpul Lagi, Madrid Ditahan Athletic Bilbao di Kandang

23 Dec 2019 06:24 Liga Spanyol

Real Madrid kembali gagal memetik kemenangan di laga lanjutan La Liga 2019-2020. Kali ini, hasil minor itu mereka dapatkan saat menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin 23 Desember 2019 dini hari WIB tadi. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Los Merengues dipaksa meraih hasil imbang 0-0.

Ini merupakan kegagalan kedua bagi Madrid dalam sepekan. Sebelumnya, mereka juga bermain imbang 0-0 dengan rival abadinya, Barcelona.

Bermain di kandang sendiri, Madrid langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun membuka peluang di menit ke-2 melalui Vinicius Junior. Sayang, sepakan pemain Brasil itu masih melebar ke sisi kanan gawang Unai Simon.

Terus mendikte lawan, Madrid nyaris membuka keunggulan di menit ke-12 ketika Vinicius berhasil mengecoh pemain belakang lawan. Sayang, meski tinggal berhadapan dengan kiper Bilbao, sepakannya masih mengenai kaki Simon, bola pun keluar ke sisi kanan gawang lawan.

Delapan menit berselang, giliran Toni Kroos yang mengancam gawang Bilbao. Berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Bilbao, gelandang asal Jerman itu melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Tapi lagi-lagi keberuntungan berpihak pada tim tamu karena bola yang sempat mengenai kepala Simon masih membentur mistar.

Bilbao tak tinggal diam. Tak sampai satu menit, Inaki Williams hampir membuat pendukung Madrid terdiam. Maklum, andai gerakan tangan Tibhaut Courtois terlambat, bola akan bersarang ke gawang mereka.

Di menit ke-32, Madrid kembali mendapat peluang emas. Meneruskan umpan terukur Rodrygo, Karim Benzema menanduk bola. Tapi arahnya masih mampu dibaca dengan baik oleh Simon.

Tak sampai satu menit kemudian, Benzema kembali hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, meski penjaga gawang Bilbao sudah tak berada di posisi, masih ada Unai Nunez yang melakukan aksi penyelamatan.

Bilbao sebetulnya berhasil merobek gawang Madrid di menit ke-43 melalui tembakan yang dilepaskan Kenan Kodro. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah patugas VAR menyatakan sang pemain sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Hingga menjelang babak pertama usai, Madrid terus membombardir pertahanan Bilbao. Sayang, hingga jeda babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Dominasi Madrid masih berlanjut di awal babak kedua. Namun lagi-lagi dewi fortuna tak berpihak pada mereka setelah sundulan Benzema kembali menerpa mistar.

Para pemain Madrid pun semakin dilanda frustrasi karena berkali-kali usaha mereka membobol gawang Bilbao gagal berujung gol. Sehingga, sampai laga bubar, skor tetap sama 0-0.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini