Haris Riski ketika menggalang dana di SDN Ngagel I Surabaya. (Foto: Amanah/ngopibareng.id)

Tumbuhkan Sifat Peduli Anak, Komunitas Dongeng Ajak Galang Dana

Pendidikan 02 October 2018 14:35 WIB

Untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah, Komunitas Surabaya Mendongeng mengadakan penggalangan dana peduli Palu di SDN Ngagel 1 Surabaya pada Selasa, 2 Oktober 2018.

Komunitas yang beranggotakan mahasiswa, guru hingga pustakawan ini mengadakan roadshow dari sekolah-sekolah untuk menggalang donasi. "Kita menyasar ke SD di seluruh Surabaya, baik negeri maupun swasta," ungkap salah satu anggota komunitas, Haris Riski.

Penggalangan dana yang ia lakukan di SD ini lantaran dirinya ingin menanamkan kepedulian pada anak-anak. "Kita menyadarkan anak-anak untuk peduli terhadap sesama. Kita tanamkan mulai dini indahnya berbagi. Lebih lagi saudara-saudara kita yang disana jauh lebih membutuhkan," jelasnya.

Haris Riski ketika menggalang dana di SDN Ngagel I Surabaya Foto AmanahngopibarengidHaris Riski ketika menggalang dana di SDN Ngagel I Surabaya. (Foto: Amanah/ngopibareng.id)

Selain menggalang dana, Haris juga mengatakan jika pihaknya akan berangkat ke Palu untuk menghibur anak-anak di sana. "Rencananya, november ke sana untuk pendampingan psikososial serta menghibur mereka," pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Koordinator Kurikulum SDN Ngagel I Surabaya, Pudji Winarsih sangat bersyukur karena dapat melatih kepedulian para siswa. "Dengan kegiatan seperti ini, bisa menumbuhkan rasa kepedulian mereka untuk berbagi. Terutama peduli terhadap lingkungan sosial," Kata Pudji. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jun 2019 11:00 WIB

Gempa Hampir Bersamaan Mengguncang Memberamo dan Palu

Warta Bumi

BMKG mencatat guncangan gempa hampir bersamaan di Papua dan Palu.

22 Jun 2019 08:36 WIB

JICA Bantu Bangun Jembatan di Palu Rp 325 Miliar

Infrastruktur

Upaya rekonstruksi infrastruktur akibat gempa Palu terus dilakukan.

16 Jun 2019 23:45 WIB

Jenazah Korban Likuefasi Palu Ditemukan Pemulung

Timur Indonesia

Ada 9 jenazah kembali ditemukan tertimbun tanah bencana likuefasi Petobo, Palu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.