Tulungagung siapkan skenario pembelajaran tatap muka. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Tulungagung Siapkan Skenario Buka Sekolah

Jawa Timur 10 August 2020 23:31 WIB

Sejumlah wilayah di Jawa Timur mulai menyiapkan skema pembelajaran tatap muka. Meski belum menentukan kapan waktunya, Kabupaten Tulungagung juga merancang skenario pembelajaran tatap muka.

Kabag Humas Pemkab Tulungagung Galih Nusantoro di Tulungagung mengatakan jika pihaknya sedang merancang peraturan ketat untuk diberlakukan pada sekolah yang menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Ia melanjutkan proses transisi pembelajaran akan diujicobakan ke beberapa sekolah yang dinilai telah siap menjalankan protokol kesehatan ketat. "Untuk memastikan kesiapan, simulasi pembelajaran tatap muka telah dirancang dan dipersiapkan. Ada lima sekolah yang sudah mengajukan diri, khususnya untuk jenjang SMA/SMK," katanya, Senin 10 Agustus 2020.

Sedangkan untuk tingkat SD dan SMP, menurut Galih, pelaksanaannya akan dibahas setelah simulasi dilakukan. Menurutnya, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pihak sekolah sebelum menggelar KBM tatap muka. Seperti mendapat izin dari komite sekolah serta wali murid dengan cara menyebarkan angket pertanyaan kepada wali murid apakah mereka setuju dengan penyelenggaraan KBM tatap muka.

"Jika ada wali murid yang tidak setuju, sekolah tidak boleh memaksakan. Siswa boleh tidak hadir dalam KBM tatap muka," ujarnya. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 11:28 WIB

Aktor Lian Firman Sukses Tembus Jalur Independen Pilkada Cilegon

Pilkada

Aktor Lian Firman akan bersaing dengan petahana di Pilkada Cilegon.

25 Sep 2020 11:11 WIB

Kemenhub akan Beri Sanksi Tiga Maskapai Penerbangan

Ekonomi dan Bisnis

Tiga maskapai penerbangan nasional akan diberi sanksi Kemenhub.

25 Sep 2020 10:59 WIB

5 Fakta Febri Diansyah Pamit dari KPK

Nasional

Febri Diansyah melepas jabatan Kabiro Humas KPK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...