Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori. (Foto: Istimewa)

Tukang Pijat dan Pedagang Sayur Tambah Pasien Covid di Kota Batu

Jawa Timur 01 June 2020 09:51 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengkonfirmasi dua tambahan pasien Covid-19. Mereka berprofesi sebagai tukang pijat dan pedagang sayur di Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk pasien yang berprofesi sebagai tukang pijat, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori mengatakan, pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota dan tidak pernah kontak erat dengan pasien Covid-19 lainnya.

"Pasien tinggal sendiri dengan pekerjaan tukang pijat, namun menurut saudara yang dimintai keterangan hampir 3 bulan tidak memijat. Pasien juga tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kedatangan tamu," terangnya pada Minggu 31 Mei 2020.

Chori menjelaskan bahwa pasien tersebut memiliki penyakit bawaan atau komorbid berupa hipertensi yang tak terkontrol.

"Pasien dilakukan swab di Rumah Sakit Karsa Husada pada 26 Mei 2020. Hasilnya keluar pada 31 Mei 2020, siang hari," ujarnya.

Setelah dilakukan tracing terdapat 7 orang yang merupakan keluarga dari pasien tersebut. Keluarga tersebut terdiri dari keponakan dan adik dari pasien yang berusia 72 tahun tersebut.

Sedangkan satu pasien lainnya berprofesi sebagai pedagang sayur, berjenis kelamin perempuan dan berusia 41 tahun. Pasien ini tertular virus corona karena sebelumnya pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumya di Kota Batu yang berprofesi sebagai tukang ojek.

"Pasien ke-14 ini merupakan tetangga 1 RT dengan pasien ke-8 berprofesi sebagai tukang ojek Pasar Besar Batu. Selain itu pasien konfirm ke-14 pernah kontak dengan pasien konfirm ke-8," jelas Chori.

Chori menambahkan bahwa pasien tersebut tak memiliki penyakit bawaan atau komorbid serta tak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.

Dengan tambahan dua pasien tersebut total jumlah pasien Covid-19 di Kota Batu sebanyak 14 orang dengan rincian, yang masih menjalani perawatan sebanyak 10 orang, 3 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 15:15 WIB

Kantongi Rekom dari Luar Partai, Gus Yani: Saya Masih Kader PKB

Pilkada

Usung perubahan untuk Gresik.

11 Aug 2020 15:03 WIB

Siswi SMP Olah Kulit Pisang Jadi Nugget dan Pupuk Cair

Teknologi dan Inovasi

Masih muda tapi sudah berprestasi

11 Aug 2020 14:57 WIB

Ini Deretan Pemain Top yang Menjadi Korban Zidane

Liga Spanyol

Terbaru, Gareth Bale dipastikan dicoret dari daftar pemain Madrid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...