Tri Didik Adiono anggota Komisi A DPRD Surabaya saat membagikan nasi kepada Warga (Ni'am Kurniawan/Ngopibareng.id)

DPRD Surabaya dari PDIP Bakal Lakukan Baksos Setiap Minggu

Surabaya 23 April 2020 20:46 WIB

Anggota Fraksi PDIP Kota Surabaya Tri Didik Adiono melakukan aksi sosial ke  masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kegiatan sosial tersebut berupa pembagian makanan, masker, dan penyemprotan di wilayah RW 02 Margorukun, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Aksi sosial yang ia lakukan mengikuti intruksi dari Partai PDIP kepada seluruh kader yang telah duduk di kursi DPR seluruh Indonesia untuk bergerak membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

"Sesuai intruksi partai, bahwa semua anggota fraksi seluruh Indonesia diwajibakan bergerak membantu masyarakat, khususnya memberdayakan warung-warung kecil," ungkap Tri Didik Adiono, Kamis 23 April 2020.

Rencananya, aksi sosial itu ia lakukan setiap Minggu dengan melibatkan anggota tim relawan yang berjumlah 15 orang untuk membagikan nasi sejumlah 200 bungkus beserta masker.

"Tapi saya pribadi merasa tidak pantas jika membagikan nasi bungkus. Maka saya membagikan nasi kotak ke masyarakat," tuturnya.

Saat ditanya alasan terkait lokasi-lokasi yang ia tuju, Didik mengutamakan daerah dengan kepadatan penduduk yang tinggi, dengan kondisi ekonomi menengah kebawah.

Tak cukup itu, anggota Komisi A DPRD Surabaya itu juga mengatakan, kegiatan sosial yang ia lakukan tersebut tidak melibatkan unsur donasi maupun sumbangan yang bersifat mengikat alias dana pribadi.

"Meski kita dalam posisi sulit semua, tetapi kita harus tetap membantu masyarakat," sambungnya.

Ia juga menegaskan kegiatan sosial akan terus ia lakukan sampai pandemi corona di Surabaya bisa berhenti. Dalam mekanisme pembagian nasi bungkus, dirinya tetap akan menerapkan protap physical distancing. Jadi, warga tidak perlu berebut karena dari tim relawan akan door to door ke setiap rumah.

"Kami atur teknisnya. Kami tidak akan mengumpulkan massa. Setiap pengurus door to door sesuai data," imbuhnya.

Sementara itu, Budoyo selaku Wakil Ketua RW 02 Margorukun mengaku terbantu atas kegiatan tersebut. Tak hanya itu dirinya mewakili segenap warga juga mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan PDIP di wilayahnya.

"Sangat bagus, kedatangan PDIP yang sudah kami kenal selama ini membagikan masker yang saat ini dibutuhkan warga," katanya.

Penulis : Ni'am Kurniawan

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...