Tugas Berat Andri Muliadi saat Hadapi PS TIRA Persikabo

12 Mar 2019 12:23 Liga Indonesia

Bek Persebaya, Andri Muliadi bakal mengemban tugas berat saat menghadapi PS TIRA Persikabo, di laga pamungkas babak penyisihan Grup A, Piala Presiden, nanti sore.

Pemain 26 tahun itu mendapatkan tugas untuk menjaga pergerakan Loris Arnaud, ujung tombak PS TIRA. Mantan pemain Persela Lamongan ini baru mencetak satu gol di Piala Presiden. Namun pergerakannya cukup berbahaya.

"Dia penyerang bagus, saya kira tunggu nanti di lapangan implementasinya seperti apa," kata Andri.

Dalam laga sebelumnya saat kontra Persib, Andri Muliadi juga mendapatkan tugas berat. Ia didapuk untuk menjaga Ezechiel N'Douassel. Saat itu, Andri terbilang cukup sukses. Karena Eze tidak mampu mencetak gol, hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan Persebaya 3-2.

Selain itu, Andri Muliadi merupakan benteng pertahanan Persebaya yang cukup kokoh. Di Liga 2 2017 lalu ia mampu jadi kepercayaan di lini belakang.

Sementara saat promosi ke Liga 1 2018, ia hanya mampu bermain 13 kali. Karena persaingan di lini belakang cukup ketat.

Namun, di turnamen pramusim ini, ia kembali mendapat kepercayaan. Sebab saat ini kondisi lini belakang Bajul Ijo kekurangan pemain, setelah empat bek mereka harus mengikuti Timnas Indonesia, seperti Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Rahmat Irianto.

Di pertandingan yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, sore nanti, Andri bakal membuktikan bahwa dengan adanya dirinya benteng pertahanan Persebaya sulit ditembus, terutama oleh para striker asing. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini