Tubuh KW Lucinta Luna Seharga Rp1 Miliar

11 Mar 2019 15:00 ngopiHealth

Lucinta Luna blak-blakan soal tubuhnya yang KW di channel YouTube pengacara Hotman Paris. Butuh biaya hampir Rp1 miliar untuk 'permak' kecantikan Lucinta Luna. Rinciannya sebagai berikut, operasi dada Rp100 juta, operasi tulang pinggang Rp190 juta, operasi bokong Rp350 juta, operasi hidung Rp50 juta, dan operasi rahang Rp300 juta serta biaya lain-lain total Rp1 miliar.

Operasi sering kali dilakukan seseorang untuk tampil lebih menarik, salah satu yang cukup populer adalah implan bokong atau buttock augmentation. Operasi ini untuk membesarkan atau memperbaiki bentuk, kontur, dan ukuran pantat. Bisa dilakukan dengan pasang implan silikon atau transfer lemak (fat graft).

"Pemasangan implan dilakukan dengan cara memasukkan impan pada irisan tersembunyi di antara kedua bokong. Tak boleh asal, prosedur ini memerlukan bantuan dokter anestesi," demikian penjelasan Dr dr Fonny Joch SpBP-RE (K) dari klinik FJ Aesthetik Immortal.

Prosedur lain untuk membesarkan pantat bisa dilakukan dengan fat grafting atau fat transfer. "Lemak dari tempat lain disedot dengan alat khusus kemudian disuntikkan ke pantat. Luka yang terbentuk sangat kecil, kurang lebih 1 cm. Setelah operasi pasien dianjurkan memakai korset khusus selama 6 bulan," jelas dokter Fonny.

Tertarik untuk melakukan implan bokong seperti Lucinta Luna? Hati-hati, ada efek samping yang harus diwaspadai. Risikonya mulai dari infeksi, hematome (pembekuan darah), hingga luka yang tak sembuh.

"Tidak boleh ada infeksi dan hematome di sekitar implan. Bila terjadi infeksi implan harus dikeluarkan lagi melalui proses operasi kembali," jelas dokter Fonny. (yas)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini