Tuan Rumah Apes di Pekan ke-6 Liga 1 Indonesia

30 Jun 2019 22:18 Liga Indonesia

Pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2019, Minggu 30 Juni 2019 ini menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. Tiga tim yang menjadi tuan rumah antara lain Persib Bandung, Perseru Badak Lampung, dan PSIS Semarang.

Persib kalah atas Bhayangkara FC 1-2. Perseru Badak Lampung malah menjadi bulan-bulanan tim tamu Bali United dengan skor 0-3. Sementara PSIS Semarang bermain imbang 1-1 atas tim tamunya Barito Putra. 

Persib yang sudah tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir berusaha meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jalak Harupat. Persib tertinggal di babak pertama melalui gol dari pemain Bhayangkara, Jajang Mulyana menit ke-37 memanfaatkan sepak pojok dari Flavio Beck Junior.

Di babak kedua, Persib sempat menyamakan kedudukan melalui tandukan Ezechiel N’Douassel menit ke-58. Namun kelengahan barisan pertahan Persib di akhir pertandingan berhasil dimanfaatkan oleh penyerang Bhayangkara, Herman Dzumafo Epandi.

Hasil ini membawa Bhayangkara naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 11 poin, sementara Persib tertahan di papan bawah dengan 6 poin.

Nasib serupa juga dialami Perseru Badak Lampung. Menjamu pemuncak klasemen sementara Bali United, Badak Lampung yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-16 harus mengakui keunggulan tamu tiga gol tanpa balas.

Disaksikan 13 ribu penonton yang memadati Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Bali tampil trengginas sepanjang laga. Tiga gol dicetak oleh Ilija Spasojevic menit ke-33, Lalu Willian Pacheco menit ke-67 dan Melvin Platje menit ke-68.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Bali United di puncak klasemen dengan torehan 16 poin hasil lima kemenangan dan satu seri, sedangkan Badak Lampung tertahan di posisi 10 klasemen sementara.

PSIS Semarang juga gagal meraih poin penuh meski hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu tim juru kunci Barito Putera. Bermain di Stadion Madya, Magelang, Yogyakarta, kedua tim gagal mencetak gol selama 90 menit pertandingan.

Hasil ini membuat PSIS tertahan di posisi 8 klasemen sementara dengan 8 poin sedangkan Barito naik satu tingkat menggusur Persela di posisi ke-17.

Tren buruk tim kandang juga dialami Arema dan Persipura. Pada pertandingan Jum,at 28 Juni 2019 lalu Persipura sebagai tuan rumah ditahan oleh tamunya Semen Padang 1-1, sedangkan Arema justru takluk dari tim kuda hitam PS Tira Persikabo 1-2.

Lantas mampukah Persebaya besok meraih kemenangan dari tamunya Persela Lamongan? Patut kita nantikan. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini