Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany bertunangan dengan dosen New York University, Profesor Ismail Fajrie Alatas, Minggu 7 Juli 2019. (Foto: Dok. Pribadi)

Tsamara Amany dapat Buku Risalah Sidang BPUPKI Saat Lamaran

Ngopitainment 08 July 2019 15:50 WIB

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany resmi bertunangan dengan dosen New York University, Profesor Ismail Fajrie Alatas, Minggu 7 Juli 2019. Uniknya, sesrahan yang diterima Tsamara Amany berupa buku risalah sidang BPUPKI. Ada maksa khusus dibalik pemberian seserahan tersebut.

"Menurut Prof Aji (sapaan Ismail Fajrie Alatas), dia mendukung profesiku sebagai politisi muda. Kedua, dia ingin aku terus membaca, apalagi sejarah bangsa ini. Risalah Sidang BPUPKI penting untuk dipahami secara mendalam, utamanya perdebatan tokoh bangsa kala itu," beber wanita 23 tahun ini.

Tak hanya itu, Tsamara Amany juga mengatakan Aji juga mendorongnya untuk kembali bersekolah dan tetap berkiprah di politik. "Dia mendorong saya untuk sekolah lagi. Saya pasti akan sekolah lagi," imbuhnya.

Setelah bertunangan di rumah keluarga Tsamara Amany di Jakarta, pasangan ini akan menggelar pernikahan pada November mendatang. Rencananya pesta pernikahan digelar di Jakarta, namun tanggal pastinya belum ditentukan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 17:35 WIB

Movievaganza Trans7: Tunnel, Terjebak di Reruntuhan Terowongan

Film

Film Tunnel mengisahkan Ha Jung Woo bertahan hidup di reruntuhan terowongan

29 May 2020 15:05 WIB

Sinopsis The World of the Married 15: Da Kyung Tinggalkan Suami

ngopiK-pop

Da Kyung syok mengetahui suaminya berselingkuh dengan mantan istrinya.

29 May 2020 12:59 WIB

Sinopsis Kickboxer Vengeance: Aksi Balas Dendam Kematian Saudara

Film

Aksi balas dendam adik atas kematian kakaknya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.