Tsamara Amany dapat Buku Risalah Sidang BPUPKI Saat Lamaran

08 Jul 2019 15:50 Ngopitainment

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany resmi bertunangan dengan dosen New York University, Profesor Ismail Fajrie Alatas, Minggu 7 Juli 2019. Uniknya, sesrahan yang diterima Tsamara Amany berupa buku risalah sidang BPUPKI. Ada maksa khusus dibalik pemberian seserahan tersebut.

"Menurut Prof Aji (sapaan Ismail Fajrie Alatas), dia mendukung profesiku sebagai politisi muda. Kedua, dia ingin aku terus membaca, apalagi sejarah bangsa ini. Risalah Sidang BPUPKI penting untuk dipahami secara mendalam, utamanya perdebatan tokoh bangsa kala itu," beber wanita 23 tahun ini.

Tak hanya itu, Tsamara Amany juga mengatakan Aji juga mendorongnya untuk kembali bersekolah dan tetap berkiprah di politik. "Dia mendorong saya untuk sekolah lagi. Saya pasti akan sekolah lagi," imbuhnya.

Setelah bertunangan di rumah keluarga Tsamara Amany di Jakarta, pasangan ini akan menggelar pernikahan pada November mendatang. Rencananya pesta pernikahan digelar di Jakarta, namun tanggal pastinya belum ditentukan.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini