Truk Tangki Pertamina Terbakar 3 Orang Tewas

21 Jul 2019 09:55 Hukum

Sebuah truk tangki milik Pertamina pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu 21 Juli 2019, dini hari.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 01.45 WIB. Kendaraan Pertamina yang bermuatan 32.000 liter bahan bakar tersebut bertabrakan dengan mobil merek Calya.

"Truk tangki Pertamina tersebut bernomor polisi B-9851-SEH, sementara mobil Toyota Calya berplat nomor B-2230-TOW," jelas Gatot Sulaiman.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dan 48 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api serta mengevakuasi korban. Tugas tersebut tuntas dilakukan. "Api mulai padam pada puul 03.10 WIB," sambung Gatot Sulaiman.

Tiga orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut. Berdasarkan data sementara, identitas dua korban tewas telah teridentifikasi, yakni sopir dan kernet truk Pertamina. Sopir diketahui bernama Isep Abdurohman, 35 tahun, dan kernet bernama Ahmat Wagiyanyo, 23 tahun.

"Terdapat tiga korban meninggal. Dua korban dari mobil truk tangki Pertamina dan satu korban dari mobil pribadi," ujar Gatot Sulaiman.

Sementara itu, pengemudi mobil Toyota Calya yang tewas dalam peristiwa itu belum diketahui identitasnya. Mengenai penyebab kebakaran hingga kini juga belum diketahui.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini