Truk Sampah Nyaris Terjun dari Jalan Tol

11 Jun 2018 21:50 Nasional

Sebuah truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI menabrak pembatas jalan Tol Layang Plumpang arah Ancol, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (11/6) pukul 09.45 WIB.

TMC Polda Metro Jaya melaporkan, truk sampah bernomor polisi B 9688 TOQ tersebut hampir jatuh dari atas jalan layang menimpa Halte Sunter. Kondisi body truk posisinya melintang.

Kondisi truk sampah nyangkut di pembatas jalan tol Plumpang Jakarta Utara
Kondisi truk sampah nyangkut di pembatas jalan tol Plumpang, Jakarta Utara.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto menjelaskan, kejadian bermula saat supir Aries Sutrisno melaju dari arah Cawang menuju Ancol dengan kecepatan tinggi. Saat sadar kendaraan berada di jalur yang salah, pengemudi membanting setir ke kiri.

“Akibatnya, kendaraan tidak dapat dikendalikan dan menabrak pembatas tol. Posisi kendaraan tersangkut di atas guard rail pembatas tol,” kata Sigit seperti dikutip TMC Polda Metro Jaya.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal ini. Pihak Transportasi Jakarta (TransJakarta) pun mengatakan pelayanan TransJakarta di Halte Sunter tetap berlangsung dengan aman.

Sigit mengatakan kecelakaan ini sempat menyebabkan kondisi lalu lintas terpantau padat sepanjang 2 kilometer.

“Kondisi lalu lintas ke arah Ancol terpantau ramai lancar. Untuk lalu lintas terpantau padat akibat kecelakaan. Kepadatan kurang lebih 2 km. Untuk arah sebaliknya lancar,” tuturnya.

 

Sementara itu, belum ada konfirmasi dari Dinas Lingkungan Hidup soal kecelakaan tunggal yang menimpa truk sampah tersebut.


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini