Trial Game Asphalt Hadirkan Pembalap Internasional

07 Dec 2018 15:03 Lain-lain

Babak akhir Trial Game Asphalt (TGA) 2018 bakal menghadirkan pembalap internasional. Ajang ini rencananya digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pada Jumat, 14-15 Desember 2018.

Sejumlah pembalap top supermoto dunia di kelas FFA 450 Internasional yang bakal terjun dalam Trial Game Asphalt yakni Lewish Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman) serta Germain Vincenot (Perancis).

Perwakilan dari Djarum 76, Mario CSP mengatakan, kehadiran para pebalap internasional di Trial Game Asphalt ini adalah salah satu upaya dari 76RIDER untuk memajukan dunia balap supermoto di Indonesia.

"Tujuan kami membawa mereka di final TGA antara lain adalah agar para pebalap supermoto Indonesia bisa merasakan kompetisi supermoto setara tingkat dunia. Selain itu, juga untuk meningkatkan animo penonton supermoto di Indonesia," katanya.

Tak hanya pembalap Eropa, sejumlah rider papan atas asal Indonesia juga bakal memanaskan ajang Trial Game Asphalt kali ini. Mulai dari Doni Tata Pradita, Dimas Ekky, Farudillla Adam, Ivan Harry, Gerry Salim, hingga Pedro Wunner.

Para pembalap asal Indonesia ini punya peluang yang sama untuk meraih waktu tercepat di Trial Game Asphalt. Sebab para pembalap Indonesia sendiri tengah mempersiapkan ajang FIM Supermoto Asia, Moto 3 dan Moto 2 CEV. 

 

Sementara itu, untuk kelas-kelas yg dipertandingkan hingga putaran ke-4 di Sirkuit Boyolali, belum ada satupun gelar juara terkunci. Tahta juara masih sengit diperebutkan di masing-masing kelas, kelas FFA 250, Trail 175 open serta kelas trail 250.

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini