Tren makeup 2020 dengan summer look untuk pesta masih akan bertahan. (Foto: istimewa)

Tren Makeup Tahun 2020, Summer Look Masih Akan Bertahan

ngopiCANTIK 30 December 2019 21:21 WIB

Pergantian tahun sudah di depan mata. Seiring dengan itu, pergantian tren make up 2020 juga akan terjadi. Makeup artist Grace Wang memprediksi beberapa tren makeup yang akan booming di tahun depan. Seperti makeup summer look untuk pesta.

"Khusus untuk makeup pesta sepertinya tidak akan banyak mengalami perkembangan dari tahun ini. Seperti tampilan mata dengan eyeshadow pemilihan warna cerah yang ditimpa dengan glitter masih akan banyak digunakan," kata Grace.

Grace menyampaikan, warna orange masih akan banyak dipilih untuk dasar eyeshadow. Warna tersebut kemudian dikombinasikan dengan sedikit warna gold untuk ditimpa di bagian depan kelopak mata.

Proses pengaplikasian tren makeup 2020 Foto IstimewaProses pengaplikasian tren makeup 2020 (Foto: Istimewa)

"Lalu ditambah dengan warna orange kecoklatan dan warna merah bata di bagian bawah mata. Bagian bawah mata memang lebih cocok mengunakan warna yang mengarah ke gelap," imbuhnya.

Pemilihan kombinasi warna ini, menurut Grace akan menghasilkan warna gradasi yang bagus di kelopak mata.

Sementara untuk alis, kata Grace, masih akan bertahan dengan model alis penuh. Sedangkan untuk blush on dan highlighter penggunaannya akan sedikit berkurang.

"Blush on panas dingin yang booming di tahun ini mungkin tahun depan akan sedikit berkurang, atau berganti model yang lain," katanya.

Bila blush on panas dingin akan sedikit turun, berbeda hal dengan teknik lipstik ombre (mengabungkan dua warna nude dan merah). Menurut Grace, teknik ini masih akan tetap bertahan di tahun 2020.

Selain beberapa teknik make up yang akan bertahan. Tambah Grace, pengunaan stiker blink-blink di bawah mata diprediksi akan banyak digemari lagi tahun depan.

"Karena gaya ini sangat cocok untuk anak milenial saat ini. Apalagi kalau untuk berpesta di malam hari, pasti akan semakin terlihat," tutup Grace.

Penulis : Pita Sari

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 12:54 WIB

Hirup Uap Air Panas Dapat Membunuh Virus Corona?

Kesehatan

Dapatkan virus corona dalam tubuh dibunuh dengan menghirup uap air panas?

04 Apr 2020 11:56 WIB

Jarak 1 Meter, Ternyata Tak Aman Cegah Penularan Virus Corona

Teknologi dan Inovasi

Versi penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan MIT Amerika.

04 Apr 2020 11:05 WIB

Penyanyi Bill Withers Meninggal, Tapi Bukan Karena Corona

Tokoh

Penyanyi Bill Withers meninggal dalam usia 81 tahun, kemarin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.