Hasil Liga ChampionsTren Buruk Real Madrid di Liga Champions Berlanjut

02 Oct 2019 03:23 Liga Champions

Real Madrid tampaknya belum bisa melepaskan diri dari tren buruk di Liga Champions musim ini. Menjamu Club Brugge di matchday kedua Liga Champions Grup A, Rabu 2 Oktober 2019 di Santiago Bernabeu, Los Blancos kembali menuai hasil minor setelah ditahan 2-2 oleh tamunya.

Ini merupakan hasil buruk kedua Madrid di gelaran tersebut. Sebelumnya, Sergio Ramos dkk dihantam 0-3 saat bertandang ke markas PSG.

Di pertandingan ini, Madrid bahkan tertinggal lebih dulu oleh dua gol yang dilesakkan oleh Emmanuel Dennis di menit ke-9 dan 39’. Beruntung, mereka akhirnya mampu menyamakan skor lewat dua gol yang dicetak oleh Sergio Ramos di menit ke-55 serta Casemiro (85’).

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid memang mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Club Brugge memilih menunggu di zona mereka sendiri. Taktik itu berjalan efektif bagi tim asal Belgia itu. Sebab, di saat keasyikan menyerang, ada celah di pertahanan Madrid.

Lubang itulah yang dimanfaatkan Percy Tau untuk melakukan serangan balik cepat. Percy kemudian mengirimkan umpan silang pada Emmanuel Dennis. Gol pertama Club Brugge ini berbau keberuntungan, karena meski sempat kesulitan mengontrol bola yang datang, secara tak sengaja bola justru mengarah ke gawang Madrid. Skor berubah menjadi 1-0.

Dikejutkan gol cepat, Madrid bereaksi. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan Madrid untuk mencari gol penyeimbang. Namun, alih-alih mencetak gol, gawang Madrid justru kembali kebobolan. Lagi-lagi kecepatan Dennis menghadirkan malapetaka bagi pertahanan Madrid.

Beradu lari dengan tiga pemain belakang Madrid sekaligus, Dennis kemudian melepaskan tembakan lurus yang gagal diantisipasi oleh Thibaut Courtois. Skor 0-2 untuk Club Brugge. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid tampil lebih baik. Pertahanan mereka lebih solid. Serangan yang mereka lakukan pun jauh lebih berbahaya. Hasilnya, Sergio Ramos berhasil memperkecil ketertinggalan setelah sundulannya tak mampu diantisipasi oleh Simon Mignolet.

Gol itu tampaknya semakin membakar semangat para pemain Madrid. Tekanan yang mereka berikan kian gencar dan membuat para pemain bertahan Club Brugge pontang-panting.

Setelah berkali-kali upaya mereka gagal berbuah gol, Casemiro berhasil menyelamatkan muka Madrid lima menit menjelang waktu normal berakhir. Mendapatkan umpan dari Toni Kroos, sundulan menyilangnya tak bisa dijangkau oleh Mignolet yang berdiri terlalu ke sisi yang lain, skor pun sama kuat, 2-2.  

Di sisa waktu yang ada, kedua tim sama-sama gagal menambah gol. Sehingga keduanya harus puas berbagi satu angka. Dengan hasil ini, Madrid masih berada di dasar klasemen sementara dengan 1 poin hasil dari sekali kalah dan satu kali seri. Sementara Club Brugge berada di peringkat kedua dengan 2 poin hasil dari dua kali seri.       

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini