Ellen Page mengumumkan menjadi transgender laki-laki atau priawan, dan berganti nama menjadi Elliot. (Instagram)
Ellen Page mengumumkan menjadi transgender laki-laki atau priawan, dan berganti nama menjadi Elliot. (Instagram)

Jadi Transgender, Netflix Ganti Kredit Ellen Page jadi Elliot

Ngopibareng.id Selebriti 02 December 2020 16:45 WIB

Artis peraih nominasi Oscar dalam film Juno, Ellen Page, mengumumkan jika dirinya adalah seorang transgender. Pengumuman yang diunggah di Instagramnya disertai dengan perubahan nama menjadi Elliot Page. Serial terbarunya yang tayang di Netflix, juga akan mengubah seluruh kredit nama Ellen Page menjadi Elliot.

Unggahan lewat surat terbuka tersebut diposting sekitar 16 jam yang lalu. Lewat surat yang menyentuh itu, Elliot mengumumkan dirinya sebagai transgender laki-laki atau priawan. "Halo teman, saya ingin membagi dengan kalian, jika saya adalah trans, saya adalah laki-laki, dan nama saya adalah Elliot. Saya merasa beruntung bisa menulis ini. Bisa ada di posisi ini, di dalam hidup saya," tulisnya.

Dalam status yang telah disukai lebih dari 2,3 juta kali itu, ia juga mengaku jika ia takut akan lelucon, kebencian, dan kekerasan yang mungkin menimpanya sebagai seorang transgender. "Di tahun 2020, sedikitnya 40 orang transgender dibunuh, dan sebagian besar adalah transgender perempuan kulit hitam dan latin," tulisnya. Ia juga menyebut jika 40 persen trans dewasa dilaporkan melakuan percobaan bunuh diri," tulisnya.

"Cukup adalah cukup. Kalian menyakiti manusia. Saya adalah salah satu manusia itu, dan kami tidak akan diam menghadapi serangan kalian," lanjutnya.

Kabar ini disambut dengan berbagai dukungan di Instagramnya. Termasuk sejumlah artis, di antaranya Ruby Rose, salah satu pemeran dalam film Marvel, juga Miley Cyrus, dan Kate Mara.

Page dikenal lewat sejumlah filmnya. Di antaranya sejumlah film bertema LGBT, seperti Freeheld bersama Julianne Moore, dan juga My Days of Mercy bersama Kate Mara.

Kini ia juga sedang membintangi serial Netflix, Umbrella Academy yang baru saja memasuki musim kedua di awal tahun ini. Page juga disebut akan tetap ada pada musim ketiga dan produser film akan mengubah kredit nama Ellen Page, menjadi Elliot Page, baik pada serial yang akan diproduksi maupun yang sudah.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

25 Feb 2021 17:09 WIB

Dukung PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas Dibekali Ilmu Tracing Covid-19

Jawa Timur

Agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tracing.

25 Feb 2021 17:00 WIB

21 Kepala Daerah di Jawa Tengah Bakal Dilantik Secara Hibrida

Nusantara

Ada yang daring, ada yang pula yang langsung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...