Trans7 Stop Tayangan Ustad Maaher At-Thuwailibi

12 May 2018 18:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Status Facebook Maaher At-Thuwailibi yang memberikan dukungan kepada ISIS dan mengejek pihak kepolisian atas tragedi Mako Brimob mendapat reaksi keras di media sosial. Netizen mendesak agar ia tak diberi panggung mengisi ceramah di Trans7 saat Ramadhan.

Maaher sebelumnya mengunggah status bahwa dirinya mendapat job mengisi ceramah di Trans7 saat Ramadhan nanti.

Namun, pihak Trans 7 akhirnya mengeluarkan statemen melalui akun medsosnya, Sabtu (12/5), terkait salah satu ustad yang dijadwalkan mengisi ceramah saat Ramadhan nanti. Berikut isi pernyataan pihak Trans 7:

Klarifikasi pihak TRANS7 terkait rencana penayangan ceramah Ustad Maaher At-Thuwailibi saat bulan Ramadhan.

 

Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan perhatian kepada TRANS7 terkait dengan rencana penayangan salah satu program di TRANS7.

Kami tidak akan menayangkan program dengan pengisi acara yang tindakannya dapat meresahkan masyarakat. TRANS7 tidak mentolerir segala bentuk tindakan yang memecah belah bangsa, kebencian, rasisme, kekerasan dan terorisme serta berita bohong.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. TRANS7 selalu berkomitmen untuk memberikan tayangan yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)