Masa transisi new normal, kasus covid-19 di Kabupaten Malang bertambah enam dalam sehari. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Transisi, Covid di Kabupaten Malang Bertambah 6 Kasus Sehari

Jawa Timur 01 June 2020 22:53 WIB

Usai menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Malang Raya kini memasuki fase transisi menuju new normal atau kenormalan baru yang berlangsung sejak 31 Mei 2020. Namun di hari kedua, Kabupaten Malang mencatat peningkatan kasus sebanyak enam pasien covid-19 baru.

Data dari Lapor Covid-19 Kabupaten Malang menyebut terdapat enam kasus baru yang dilaporkan sepanjang Senin, 1 Juni 2020. Rinciannya, dua kasus berasal dari Kecamatan Lawang, dua kasus berasal dari Kecamatan Karangploso, dan masing-masing satu kasus dari Kecamatan Singosari dan Pakis. 

Kasus baru menambah jumlah akumulatif di masing-masing kecamatan yang sebelumnya sudah menjadi zona merah.

Di Lawang sendiri total terdapat 14 kasus, Karangploso terdapat 12 kasus, sementara Singosari dan Pakis masing-masing memiliki kasus akumulatif sebanyak 26 kasus dan enam kasus. Singosari menjadi kecamatan dengan kasus terbanyak dari total akumulasi kasus sebanyak 83 di Kabupaten Malang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 14 pasien kini sedang dirawat di Puskesmas di enam kecamatan, dengan rincian enam pasien di Puskesmas Singosari, tiga pasien di Puskesmas Kepanjen, masing-masing satu pasien di Lawang, Poncokusumo, Karangploso, Ardimulyo di Singosari, dan Kasembon.

Dari jumlah tersebut sebanyak 14 pasien dinyatakan meninggal, 28 pasien sembuh, dirawat di rumah sakit sebanyak sembilan orang, isolasi mandiri di rumah pasien sebanyak 21 orang, dan yang berada di gedung observasi sebanyak 11 orang.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...