Traktor ‘Ngamuk’, Petani Terlempar, Tabrak Motor

09 May 2019 17:17 Jawa Timur

Sebuah traktor tangan (hand tracktor) yang dikemudikan seorang petani sepulang kerja tiba-tiba “mengamuk” alias gasnya tidak terkontrol di Jalan Maramis, Kota Probolinggo, Kamis, 9 Mei 2019.

Selain "melemparkan" pengemudi terpental hingga harus dirawat di rumah sakit, traktor itu juga menabrak pengemudi motor.

Kecelakaan aneh karena melibatkan traktor alias bukan kendaraan laik jalan umum itu bermula ketika Masdar, 40 tahun, warga Jalan Walikota Gatot, Kanigaran, Kota Probolinggo hendak pulang usai membajak sawah. Masdar pun mengemudikan traktor tangan itu dengan berjalan kaki melintasi Jalan Maramis.

“Mungkin yang mengemudikan traktor kelelahan atau kurang konsentrasi ketika hendak belok kanan di simpang tiga Jalan Slamet Riyadi terjadi insiden,” ujar Kanit Lantas Polsek Mayangan, Aiptu Widiastono.

Sejumlah orang menyaksikan, traktor itu meraung-raung (gas tinggi) kemudian berjalan berputar-putar di simpang tiga Jalan Slamet Riyadi. Bahkan, Masdar terlempar dari pegangan setir traktor tangan itu.

Seorang warga yang mencoba membantu mengendalikan traktor juga sempat mengalami luka ringan. Akhirnya traktor itu berhenti setelah menabrak motor yang dikendarai Yurika, 18 tahun, pelajar SMAN 4 Kota Probolinggo.

Beruntung, Yurika hanya mengalami luka ringan, sementara motornya hanya rusak di bagian lampu seinnya. Sedangkan Masdar yang sempat “dibanting” oleh traktor akhirnya dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini