Martha Lucia Micher, seorang senator perempuan asal Meksiko, terlihat telanjang dada saat meeting zoom resmi pemerintah pada 29 Mei 2020. Dia mengira video tidak disiarkan secara langsung. Tangkapan layar itu bocor secara online. (Foto: www.lindaikejisblog.com/)

Tragedi Zoom Meeting, Senator Buka Baju dan Telanjang Dada

Internasional 04 June 2020 23:40 WIB

Selama pandemi corona atau Covid-19, Zoom menjadi alternatif pertemuan virtual. Sialnya, seorang senator wanita asal Meksiko yang gaptek alias gagap teknologi malah menuai malu.

Menurut laporan Dailymail, aib senator Martha Lucia Micher berawal dari Zoom Meeting yang digelar pemerintah Meksiko untuk membahas wabah virus corona.

Pertemuan itu dihadiri oleh setidaknya 15 senator dari partai politik Gerakan Regenerasi Nasional sayap kiri, yang bertemu dengan Gubernur Bank of Mexico dan perwakilan pers, pada 29 Mei 2020.

Martha Lucia Micher telah mengeluarkan permintaan maaf atas kesalahannya yang fatal tersebut. Dia mengaku tak memahami teknologi digital secara baik, sehingga kasus memalukan tersbeut bisa terjadi.

"Sebuah insiden yang tidak menguntungkan terjadi selama pertemuan virtual dengan rekan senator tentang situasi ekonomi saat ini di Meksiko dan strategi untuk menghadapi normal baru selama beberapa bulan mendatang," demikian penjelasannya.

Dia menambahkan, "Dalam satu bagian sesi, tanpa disadari dan ketika kamera komputer saya aktif, saya berubah menunjukkan tubuh telanjang saya.

Saya terus berpartisipasi dalam sesi ini dan terima kasih atas telepon dari senator Alejandro Armenta Mier dan Ovidio Peralta Suarez, saya menyadari kesalahan saya."

Senator kemudian mengajukan permintaan maaf, dengan mengatakan bahwa ada aturan perilaku tertentu yang tidak seorang pun dibebaskan dari dan menyalahkan kecelakaan pada dirinya yang belum menguasai bentuk-bentuk baru komunikasi digital ini.

Wanita 66 tahun yang juga presiden Komisi Negara Kesetaraan Gender, menanggapi kritik ini dalam suratnya, di mana dia mengatakan bahwa dia tidak malu dengan tubuhnya.

"Saya Micher dan saya tidak malu menunjukkan bagian keintiman saya secara tidak sengaja, karena itu adalah gagasan bahwa seorang wanita adalah "hanya tubuhnya" yang telah memungkinkan dan memicu obyektifikasi perempuan yang dengannya Saya selalu berjuang," ungkap Martha Lucia Micher.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 00:15 WIB

Pasien Pertama Dunia yang Sembuh dari HIV, Meninggal

Internasional

Timothy Ray Brown sembuh dari HIV di tahun 2007.

30 Sep 2020 23:05 WIB

Hobi Memaki, Lima Burung Beo Hilang dari Kebun Binatang

Internasional

Burung beo memaki burung dan pengunjung.

30 Sep 2020 22:45 WIB

Operasi Yustisi di Pasuruan, 53 Warga Terkena Sanksi Denda

Ngopibareng Pasuruan

Sebanyak 53 warga didenda Rp50 ribu perorang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...