Tradisi Kembang Api ala Burj Khalifa

01 Jan 2018 08:58 Internasional

Pesta pergantian tahun di Dubai, Uni Emirat Arab, berlangsung spektakuler dengan pertunjukan sinar laser dari menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, pada Minggu 31 Desember 2017 malam waktu setempat.

Dilansir AFP, menara setinggi 828 meter itu memancarkan sinar laser terang berwarna hijau, putih, hitam dan merah yang mewakili warna bendera negara itu.

Potret pendiri Uni Emirat Arab, Sheikh Zayed bin Sultan Al-Nahyan, dan angka tahun "2018" juga tampil pada pertunjukan laser tersebut.

Ratusan ribu orang menyaksikan pertunjukan tersebut dengan tingkat keamanan yang ketat dan ditutupnya jalan-jalan menuju pusat kota.
Pesta pergantian tahun tersebut berlangsung lancar tanpa insiden walaupun pihak penyelenggara telah menyediakan pos-pos kesehatan untuk pertolongan pertama.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Dubai telah menyelenggarakan pertunjukan kembang api spektakuler untuk memeriahkan tahun baru. Namun kali ini pihak berwenang setempat memilih pertunjukan laser besar-besaran demi memecahkan rekor dunia, demikian AFP.

Penulis : Wahidin


Bagikan artikel ini