TPS Berani Keren, Sediakan Bakso untuk yang Nyoblos

17 Apr 2019 13:45 Politik

Banyak cara dilakukan untuk menyemarakkan hajatan Pemilu 17 April 2019. Salah satunya seperti ada di RW 10, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Warga, Ketua RW, sengaja menyediakan bakso gratis bagi setiap pemilih yang menggunakan hak suaranya. Tidak tanggung-tanggung, penjual bakso beserta gerobaknya ditempatkan langsung di dekat pintu keluar TPS. Masing-masing TPS 14 dan 15.

Abdul Rahim, penjual bakso, mengatakan, ini namanya ketiban rezeki Pemilu. Untuk keperluan ini dia menyediakan bakso sebanyak 300 porsi. Jumlah porsi itu adalah total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 14. Yaitu sejumlah 263 orang. Sementara TPS 15 juga menyediakan 300 porsi bakso untuk 276 orang.

Warga yang baru selesai nyoblos pun tidak menyangka kalau ada bakso gratis. "Niatnya ke TPS ya mau nyoblos. Senang dikasih makan. Kebetulan belum sarapan" kata Nabila 19 tahun.

Sebelumnya memang tidak ada pemberitahuan jika nyoblos di dua TPS tersebut gratis makan bakso. Ketua RW 10, Baroni, mengatakan, kalau tidak ada maksud tertentu dirinya menyiapkan bakso gratis ini. Menurutnya, selama ini warga sekitar juga guyub rukun. Dengan adanya menu bakso gratis di TPS, membuat suasana TPS juga lebih santai. Warga bisa ramah tamah sambil menunggu giliran nyoblos atau sesudah menyoblos. Pemilu jadi lebih kondusif. (fjr)

Penulis : Fajar Dwi Ariffandhi
Editor : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini