Petugas TPS 46 tengah membawa kotak suara yang akan digunakan besok. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)
Petugas TPS 46 tengah membawa kotak suara yang akan digunakan besok. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

TPS 46 Surabaya Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang Besok

Ngopibareng.id Surabaya 12 December 2020 20:56 WIB

Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 46, yang berada di wilayah Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang tengah menyiapkan pemungutan suara ulang yang akan digelar pada Minggu, 13 Desember 2020. Hal itu dilakukan setelah adanya insiden penomoran surat suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangpilang, Rohim, mengatakan persiapan pemungutan suara telah mencapai final. Bahkan, menurut dia semua hanya tinggal pelaksanaannya saja.

Berdasarkan pantauan Ngopibareng.id di lokasi, tenda dan meja di TPS 46 tersebut telah terpasang sejak pukul 12.00 WIB. Tak berselang lama petugas PPK Karangpilang datang mengirimkan kotak suara.

“Logistiknya dari KPU dikirim ke kecamatan, lalu ke kelurahan, habis itu dikirim ke TPS, semua sudah lengkap, APD lengkap, kotak suara, sampul, dan lain-lain lengkap,” kata Rohim, ketika berada di TPS 46, Sabtu, 12 Desember 2020.

Tak hanya itu, kata Rohim, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga telah mengirimkan surat C-Pemberitahuan kepada para Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Seperti biasa, kita beri pemberitahuan ke masyarakat, ditulis ketua KPPS, H-1 disampaikan ke masyarakat secara door to door. Kalau mengundang nggak ada kesulitan,” ucapnya.

Perlu diketahui, menurut Rohim, pada pemungutan suara sebelumnya, pada Rabu, 9 Desember 2020 lalu, dari total DPT sejumlah 452, 216 orang terlihat datang untuk menentukan pilihannya.

“Tekait partisipasi masyarakat kemarin itu 50 persen, dari jumlah DPT 452 orang, yang hadir 216. Kami tetap optimis pemilih akan datang, karena jarak TPS dan rumah DPT dekat,” tutupnya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 22:30 WIB

Protes di Kampus, 8 Mahasiswa Jatuh dari Lantai 4

Internasional

Videonya tersebar di media sosial.

03 Mar 2021 22:15 WIB

Bupati Gresik Cairkan Dana Insentif Nakes

Jawa Timur

Ratusan nakes di Gresik selama 8 bulan belum terima insentif.

03 Mar 2021 22:00 WIB

Cuaca Esktrem, Tanaman Hortikultura di Madiun Ganti Harga

Jawa Timur

Lombok, tomat, dan bawanh merah terdampak cuaca.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...